Berada Jauh Dari Keluarga Bukanlah Hal Yang Mudah Untuk Dijalani

0
109
Bangka Barat, SINAR POS – Terlebih pada saat seperti sekarang ini, Hal inilah yang dialami oleh Briptu Popong, seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.
Meski terbalut perasaan rindu pada sang istri yang baru dia nikahi 8 bulan lalu, namum menurut Popong saat ini masyarakat, terutama warga Desa Beruas, dimana ia menjadi Bhabinkamtibmas lebih membutuhkan kehadirannya.
“Menjadi seorang petugas kepolisian adalah cita-cita saya sedari kecil, untuk membantu negara dan mengayomi masyarakat, maka itu saya harus terbiasa jauh dengan keluarga, apa lagi disaat seperti ini, kehadiran saya sangat dibutuhkan masyarakat. Meski kadang ada sih rasa rindu, tapi saya harus kesamping itu” ungkap Popong.
Menurut Popong, saat ini dirinya bersama perangkat Desa Beruas tengah gencar melakukan penyemprotan serta memberikan himbauan kepada masyarakat, perihal cara mencegah peredaran virus Covid-19 ini.
“Kemarin kami melakukan penyemprotam desinfektan di Masjid serta kantor Desa Beruas. Selain saya berserta perangkat desa terus menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas yang bersifat pengumpulan massa dulu,” terang Popong.
Disamping itu, maraknya berita hoax yang tersebar melalui mulut ke mulut, juga menjadi salah satu prioritas baginya untuk dicegah dan ditangkal.
“Saat seperti ini, apa lagi di era digital seperti saat ini, banyak bertebaran berita Hoax. Tentu saja kita tidak ingin hal ini bisa menimbulkan keresahan dimasyarakat. Dan kami seluruh anggota Polres Babar, sesuai arahan bapak Kapolres, AKBP. M. Adenan, harus selalu siap dan ada untuk membantu masyarakat, apa pun kondisinya, karena kami hadir untuk, MELINDUNGI, MENGAYOMI dan MELAYANI masyarakat,” tegas Popong. (RIZAL RAHIF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here