Tangkal Pandemi Covid-19, Pemdes Sidomulyo Gencar Sterilisasi Wilayah

0
177
PACITAN_SINARPOS – Pemerintah desa Sidomulyo kecamatan kebonagung kab.pacitan dan Banser NU lakukan penyemprotan disinfektan wilayah kebonagung, Selasa(31/3/2020).
Kegiatan ini melibatkan pemerintah desa, satgas anti covid-19 desa sidomulyo, kader Ansor dan Banser serta beberapa lapisan masyarakat, yang di pimpin langsung kepala desa.
Hal ini di lakukan untuk antisipasi penyebaran covid-19 utamanya untuk warga masyarakat kebonagung.”ini bagus sebagai langkah antisipasi serta mengurangi keresahan warga”.kata kepala desa Sidomulyo
Selain penyemprotan kepala desa juga menghimbau kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan dengan sering cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.
Penyemprotan disinfektan di wilayah desa Sidomulyo kali ini bukan pertama kalinya di lakukan, tetapi pada Minggu kemarin juga pernah di lakukan oleh pemerintah desa.
Kepala desa sidomulyo Sugianto menjelaskan, Untuk penyemprotan kali ini kita prioritaskan pada tempat tempat umum,seperti masjid ,mushola dan sekolah.
Penyemprotan di lakukan di seluruh ruangan baik Masjid,mushola, sekolah dan kantor Kepala Desa. Sekaligus pembersihan di tempat tempat umum lainya.
Melihat di wilayah desa sidomulyo banyak di domisili para pemeluk agama Islam, Sugianto sebagai kepala desa menghimbau, bagi warga yang muslim untuk selalu menjaga wudlu. Karena dengan berwudlu pasti membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal virus covid -19″,jelasnya
Ansor Banser bersama pemerintah desa juga selalu mensosialisasikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dan sehat. Menjaga imunitas tubuh agar bisa menangkal segala jenis virus termasuk covid-19. Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat .
Terbukti banyak dari masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Antusiasme masyarakat cukup tinggi terbukti banyak yang dengan sukarela membantu dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini“.pungkasnya
(Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here