Terapkan Kawasan Physical Distancing Guna Memutus Mata Rantai Penularan Virus Corona

0
65

Sidoarjo-Sinar Pos

Pemandangan berbeda di sepanjang jalan Taman Pinang Indah, Gading Fajar hingga simpang tiga Sumokali, Sidoarjo, pada Minggu (29/3/2020) pagi, pedagang kaki lima (PKL) dan warga yang biasanya berjubel di kawasan tersebut mulai berangsur sepi.

“Kami mohon bapak dan ibu untuk segera kembali ke rumah masing-masing. Karena wilayah ini termasuk kawasan physical distancing, guna mempercepat putus mata rantai penularan Virus Corona,” pesan Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito di lokasi.

Sejak tiga hari ini, Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait menerapkan kawasan physical distancing di berbagai kawasan Kabupaten Sidoarjo. Begitu pula yang diberlakukan di kawasan Taman Pinang, Gading Fajar dan Sumokali yang biasanya ramai PKL dan lalu lalang warga.

Bahkan Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, Satpol PP, serta instansi terkait lain tidak hanya mengimbau para PKL dan warga agar segera pulang dan membubarkan diri. Personel gabungan ini juga melakukan penyemprotan disinfektan ke lapak-lapak dagangan, jalan raya serta fasum yang ada.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar mengatakan, ini merupakan langkah sinergitas TNI, Polri bersama instansi terkait lainnya dan juga kerjasama dengan warga, guna memutus mata rantai penyebarluasan Covid-19 di wilayah zona merah Sidoarjo Kota. “Semoga langkah bersama ini dapat segera menangkal penyebaran virus corona. Mari komitmen bersama guna mensukseskan kawasan physical distancing berjalan maksimal,” paparnya.(Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here