Semakin Banyak Perumahan Sebagai Kawasan Physical Distancing

0
72

Sidoarjo-Sinar Pos

Kawasan Physical Distancing di perumahan Sidoarjo terus bertambah. Sabtu (28/3/2020) malam, giliran Perumahan Pesona Sekar Gading RW 07, Sekardangan, Sidoarjo dan Perumahan Mutiara Regency Sidoarjo, mendeklarasikan sebagai kawasan physical distancing.

Sebagai kawasan physical distancing guna mencegah penyebarluasan Virus Corona (Covid-19), warga di Perumahan Pesona Sekar Gading, Sekardangan, menerapkan SOP ketat terhadap warga yang keluar masuk ke wilayah perumahan ini.

”Antara lain, SOP yang kami terapkan guna sterilisasi dari bahaya Covid-19, warga yang masuk kami periksa suhu tubuh, cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer , dan kami semprot dengan cairan disinfektan,” jelas Ketua RW 07 Sulardi, Sabtu (28/3/2020) malam.

Terkait penerapan kawasan perumahan physical distancing bagi warga di Perumahan Pesona Sekar Gading, menurut Ketua RT 23 Edi Priyanto, pihaknya telah berkomitmen bersama sebagai upaya menangkal penularan Virus Corona. Sehingga tidak ada hambatan dalam penerapan kawasan physical distancing.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji yang mengecek kawasan physical distancing di Perumahan Pesona Sekar Gading, Sekardangan, Sidoarjo dan Perumahan Mutiara Regency Sidoarjo, serta sebelumnya ada di Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan dan Perumahan Griya Sedati Indah. Ia mengapresiasi kesadaran masyarakat yang begitu tinggi akan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Sidoarjo.

“Penerapan kawasan physical distancing ini, juga sebagai imbauan kepada masyarakat agar sadar tetap berada di rumah. Tidak perlu keluar rumah, kecuali ada keperluan mendesak. Dan nantinya penerapannya dapat dilakukan di wilayah lainnya di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Selain kawasan perumahan, Polresta Sidoarjo juga memberlakukan kawasan physical distancing di sejumlah jalan protokol. Harapan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji penerapan kawasan physical distancing ini, dapat segera menggugah kesadaran masyarakat terkait betapa pentingnya tindakan menangkal covid-19 agar tidak semakin meluas. (Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here