Embat HP Sesama Penumpang Kapal di Gapura Surya, Pria Asal NTB Dicokok Polisi

0
175
SURABAYA, MINGGU (28/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Seorang penumpang kapal ditangkap lantaran ketahuan embat HP di ruang tunggu Pelabuhan Gapura Surya Tanjung Perak, dengan inisial RK (23), warga Desa Beleka, Kec. Praya Timur, Kab. Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Penangkapan terhadap pelaku, setelah korban Didik Heri Andikasari (30), penumpang kapal asal Trenggalek, melapor ke scuryti Pelabuhan Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya karena HP merk Asus warna hitam kepunyaannya hilang saat di cas.
Setelah mendapat laporan dari korban, petugas scuryti akhirnya memutar camera CCTV sehingga pelaku dapat ditangkap di ruang tunggu Gapura Surya. Kemudian pelaku dilaporkan ke Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.
“Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan petunjuk dari kamera CCTV di pelabuhan Gapura Surya,” jelas Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.
Dari rekaman CCTV, terlihat jelas ketika itu pelaku embat HP milik korban yang sedang dicas di samping HP milik pelaku.
Pelaku mengira pemiliknya tidak mengetahui aksi nekatnya, setelah itu pelaku kembali ke tempat duduknya seperti tidak terjadi apa-apa.
Sementara korban baru menyadari saat akan mengambil HP ternyata sudah raib. Kejadian ini lalu dilaporkan ke scuryti.
Setelah melihat rekaman CCTV, pelaku tak lain adalah sesama penumpang kapal yakni RK, selanjutnya petugas mencari keberadaan pelaku dan berhasil menemukan pelaku yang masih berada di lokasi pelabuhan.
Saat di interogasi penyidik pelaku mengaku, kalau dia tidak mempunyai uang yang cukup untuk biaya pulang kampung. Sehingga begitu melihat HP tanpa ada pemiliknya lansung diembatnya.
“HP yang saya curi akan saya jual dan hasilnya untuk biaya tambahan pulang ke Lombok,” akunya.
Kini tersangka tidak bisa pulang ke kampung halamannya, dan tinggal di balik juruji Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta bakal terancam pasal 362 KUHP. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here