Di Jember 1 Orang Positif Covid-19 Saat Ini Diisolasi Di RSD. Soebandi

0
91
Jember SINAR POS – Tepatnya Jum,at 27/3/2020 , pukul 13.00 wib , sesuai data tim Satgas pantauan Covid -19 secara resmi di Jember, dipastikan 1 orang pasien di Jember tepatnya di Kecamatan Kaliwates positif terjangkit virus Covid-19. pasien tersebut saat ini dalam penanganan tim medis diruang isolasi RSD. Soebandi Patrang Jember .
Dari data yang kami terima dan dikeluarkan secara resmi Pemerintah di Jember ini , adalah berstatus sejumlah 1orang positif, pasien dalam pengawasan( PDP) sejumlah 9 orang dan orang dalam pengawasan( ODP) sejumlah 140 orang.
Hal tersebut disampaikan Kadis Kominfo, Gatot Triyono Jum,at 27/3/2020, melalui grub wats app media di Jember.
” Saat ini pasien tersebut dalam penanganan tim medis RSD, Soebandi Patrang dan isolasi diruang khusus. Pasien ini sebelumnya dalam status pasien dalam pengawasan. Selain itu Pasien ini telah dua tahun berdomisili di Jember, namun data sesuai KTP yang bersangkutan berasal dari Kalisat.” Tandasnya.
Meski demikian kejadian khususnya di Jember tak secara otomatis naik status menjadi kejadian luar biasa.( KLB). Karena masih menunggu informasi resmi dan lebih lanjut dari pihak terkait Covid -19 ini.
Perlu kita ketahui untuk memutus rantai penularan virus yang mematikan ini, Pemerintah telah berusaha maksimal dalam menangani penyakit tersebut. Bahkan juga telah menghimbau agar masyarakat tak keluar rumah apabila tak ada keperluan yang sangat mendesak sekali. Agar virus penyakit ini tak semakin menyebar kemana mana.( Mar/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here