Desa Krandegan Mengikuti Program PTSL Ditahun 2020

0
106

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID -PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali ,yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek Pendaftaran Tanah diseluruh wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

Seperti di Desa Krandegan, Kecamatan Paninggaran,Kabupaten Pekalongan yang tahun ini mengikuti Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) .

Yani Rahman selaku Kepala Desa Krandegan merasa bersyukur dan berterima kasih atas adanya Program PTSL ini ,dan H. Nur Azizi selaku ketua panitia PTSL beserta Musthofa Khanif selaku bendahara PTSL juga sangat berterimakasih dengan adanya Program ini .

” jumlah target kuota sebanyak -+700 bidang dan saat ini sudah masuk pendaftaran hampir mencapai target yaitu sekitar -+ 600 bidang dengan biaya pendaftaran sesuai ketentuan SKB 3 Menteri yaitu Rp 150.000,- sesuai kesepakatan semua panitia dan sosialisasi semua warga yang mengikuti Program PTSL ini ,” ujar Musthofa Khanif selaku bendahara PTSL saat ditemui oleh wartawan Sinar Pos dirumahnya pada Sabtu(21/03/2020).

“Dan dengan anggaran pendaftaran sesuai aturan SKB 3 Menteri itu pun banyak yang masih kurang dan menyicil , semua panitia juga memaklumi karena namanya orang desa apalagi di pegunungan , tetapi dengan anggaran yang minim ,kami untuk semua panitia tetap komitmen dalam membantu melaksanakan Program PTSL ini ,karena Program ini memang dibuat untuk membantu warga , meskipun medan tanah dipegunungan yang tidak rata “, Pungkasnya.(Tika/Chumaidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here