Cegah Virus Corona, Polres Bangkalan Amankan 31 Orang Yang Nongkrong Malam Hari

0
437
BANGKALAN, MADURA, JAWA TIMUR, JUM’AT (27/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Menindaklanjuti maklumat Kapolri, agar semakin mengintensifkan upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., gelar Operasi gabungan skala besar, terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP serta Badan penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Bangkalan, dalam rangka Himbauan dan Pembubaran serta mengangkut massa yang kedapatan nongkrong di pinggir jalan pada malam hari.
Upaya ini dilakukan Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., guna antisipasi penyebaran Virus Corona dan dilakukan pembubaran di setiap kerumunan warga dan merazia lokasi-lokasi yang dijadikan tempat nongkrong masyarakat.
Dalam operasi itu petugas menyisiri 7 (tujuh) titik tempat seperti kafe, warung, dan sejumlah lokasi lainnya memberikan imbauan kepada warga dan mengamankan warga yang membandel nongkrong di pinggir jalan usai diperingati dua hari yang lalu agar tidak nongrong di malam hari.
“Langkah ini yang kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan menerapkan pemerintahan dengan baik Maklumat Kapolri,” kata Rama
Pada patroli gabungan tersebut petugas mendapati 31 orang di tengah asyik nongkrong di beberapa tempat yang ada di kawasan kota Bangkalan, langsung di bawa ke Mapolsek Bangkalan, guna dilakukan pembinaan dan penyemprotan cairan desinfektan serta penandatanganan surat pernyataan.
Menurutnya, untuk sementara ini yang masih membandel berkeliaran di luar rumah khususnya pada malam hari, akan dikenakan sanksi yang lebih berat.
Langkah tindakan tegas ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal ini dilakukan demi menyelamatkan dan menjaga kesehatan warga dari tertularnya Corona (COVID-19) yang kini mewabah.
“Seluruh potensi kami ditetapkan untuk melakukan patroli ke lokasi yang ditentukan, jika terdapat menemukan wargan yang nongkrong pada malam hari maka kami akan langsung bawa ke Mapolres Bangkalan dan akan dikenakan sesuai pasal yang berlaku,” terang Rama.
Rama menambahkan, bahwa yang dilakukan pihaknya ini tidak hanya sebatas membubarkan tapi merazia masyarakat yang membandel nongkrong pada malam hari.
“Operasi skala besar ini akan terus kami lakukan setiap hari baik oleh personel yang memerlukan tingkat Polres maupun Polsek untuk menyusuri tempat-tempat yang kerap digunakan untuk nongkrong,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here