Antisipasi Corona, Kapolsek Pabean Cantik’an Siapkan Bilik Desinfektan

1
349

SURABAYA, JUM’AT (27/03/2020) – Virus Corona (Covid-19) yang mewabah di Indonesia, sudah tidak bisa dianggap sepele dan upaya menangkal virus corona atau Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya dengan membuat bilik sterilisasi yang dilengkapi dengan alat semprot disinfektan.

Di depan pintu masuk Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Pabean Cantik’an Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, misalnya. Bilik itu diperuntukan siapa saja, Anggota maupun masyarakat yang akan masuk ke ruang pelayanan diwajibkan sterilisasi dan mencuci tangan dengan menggunakan hands sanitizer sebelum masuk ke ruangan.

Kapolsek Pabean Cantik’an Kompol. Mellysa Amalia, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, pihaknya secara swadaya menyiapkan bilik cairan disinfektan berfungsi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid–19.

“Setiap orang yang ingin masuk ke Mapolsek Pabean Cantik’an wajib melewati bilik disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan. Hal itu merupakan instruksi pemerintah untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19),” kata Mellysa.

Lanjut Mellysa, di dalam bilik putih berbahan plasti tebal tersebut sudah tersedia kipas air yang menyemprotkan cairan disinfektan secara otomatis.

“Kita semprotkan menggunakan kipas angin air yang sudah di isi dengan cairan disinfektan,” terangnya.

Kapolsek Pabean Cantik’an Kompol. Mellysa Amalia, S.H., S.I.K., M.Si., menambahkan, sebelum masuk ke dalam bilik pihaknya tetap mengingatkan kepada anggota atau masyarakat sebelum masuk ke Mapolsek Pabean Cantik’an.

“Ada petugas disana yang berjaga untuk mengingatkan para anggota maupun masyarakat yang mau masuk ke Mapolsek Pabean Cantik’an,” pungkasnya. (Rosi)

1 KOMENTAR

  1. Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,club Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 | Line : qqharian tinggal Join Disini 🥳🥳🥳😍🥰😘😘

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here