Muspika Patrang Lakukan Penyemprotan Decinfektan Di Pondok Roudhoh

0
184
Jember-SINAR POS –  Maraknya pemberitaan dimedia cetak dan online terkait virus Korona dan Covid -19 di Indonesia, menjadi perhatian serius bagi Pemerintah baik pusat maupun daerah. Bahkan di beberapa daerah telah banyak yang terserang virus ini hingga ada berapa korban sampai saat ini masih dalam penanganan serius pihak terkait.
Tak terkecuali dengan Muspika Kecamatan Patrang Jember, Jatim. Yang juga tak ketinggalan dengan melakukan pencegahan dan sosialisasi dengan maraknys virus mematikan ini. Bahkan Muspika ini turun langsung ke Pondok Pesantren Roudhoh untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara langsung. Jum,at 20/3/2020.
PLT Kepala BPBD dan merangkap Camat Patrang, Drs. Rofiq Sugiarto menyatakan, pagi ini Muspika Patrang bersama seluruh jajaran dan tim medis Puskesmas turun langsung melakukan sosialisasi bersama serta melakukan penyemprotan desinfektan di Pondok Pesantren Roudhoh. Dan perkantoran.
” Sebelumnya Muspika ini bersama tim medis telah melakukan sosialisasi di sekolah, perkantoran dan Perusahaan yang ada di Patrang. Sesuai anjuran Bupati berapa waktu lalu.” Tandas Rofiq di kantornya Jum,at 20/3/2020.
Lebih jauh Rofiq menuturkan, dalam sosialisasi dan penyemprotan desinfektan tersebut diawali sendiri dengan Camat , Danramil dan Kapolsek . Termasuk santri pondok pesantren Roudhoh Baratan.ini mendengarkan paparan dari Dokter tim media sendiri.
” Selain itu juga Muspika membagikan masker langsung kepada para santri pondok pesantren Roudhoh itu yang berjumlah puluhan baik pria dan putri.” Imbuh Rofiq.
Sementara terpisah, Lurah Baratan, Sidiq mengatakan, pagi ini ada agenda penyemprotan dan pencegahan virus Covid -19 di wilayah Baratan, sehingga kami kordinasi dengan pengasuh pondok Roudhoh . Karena ini untuk keselamatan bersama.
” Ada anjuran untuk pencegahan salah satunya kalau di pondok biasanya banyak anak- anak sehingga kami bersama Muspika turun langsung dengan melakukan penyemprotan.” Tandas Sidiq.
Dia menambahkan, dengan melakukan pencegahan dan sosialidasi ini, paling tidak akan menjaga kebersihan pondok, lebih waspada dan lain sebagainya.
” Minimal akan ada tindakan preventif bagi mereka, bahkan akan selalu menjaga kebersihan di lingkungan pondok atau rumahnya . ” Pungkasnya.( Mar/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here