Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Pekalongan Terus Imbau Warga Tak Banyak Aktivitas Di Luar Rumah

0
128
PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID –* Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat terutama warga Kabupaten Pekalongan untuk tidak terlalu banyak beraktivitas diluar rumah guna mencegah terkena dampak penyebaran virus corona.
“Kalau memang kegiatan di luar tidak begitu penting, sebaiknya tidak usah keluar rumah,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H.
Wakapolres Pekalongan meminta agar masyarakat banyak istirahat dan olahraga ringan di rumah. Jangan lupa untuk menjaga asupan gizi yang seimbang. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran, sambung dia.
Bukan tanpa alasan Kompol Mashudi, S.H menyarankan agar masyarakat tidak terlalu banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Pasalnya penyebaran virus corona jauh lebih berpotensi terjadi di luar rumah.
Lebih lanjut Wakapolres Pekalongan mengingatkan agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi wabah virus corona. Menurutnya virus tersebut bisa dicegah penularannya dengan pola hidup yang baik. Selain itu, kalau merasa sakit demam tinggi serta batuk-batuk, harus segera pergi ke rumah sakit untuk diperiksa dan mendapatkankan perawatan lebih dari tim dokter.
Dan sebagai langkah preventif agar tidak terkena dampak virus corona. Dikatakan Wakapolres Pekalongan, kuncinya adalah menjalani pola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh dengan baik, istirahat yang cukup serta menjaga pola makan serta asupan gizi seimbang dengan perbanyak makan sayuran dan buah-buahan untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan yang tak kalah pentingnya lagi untuk selalu mencuci tangan serta menjaga kebersihan diri,” tegas Kompol Mashudi, S.H. (Tika-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here