Gubernur Jatim Paparkan Data Perkembangan Kasus Covid-19 Jawa Timur

0
58
Surabaya Sinar Pos – Gubernnur Jatim mengatakan kepada awak media, di gedung negara Grahadi, dalam upaya memberikan ketenangan kepada masyarakat, maka dipandang perlu untuk memberikan perkembangan jumlah kasus Covid – 19. Perkembangan data
ini sifatnya dinamis sehubungan sumber data dan tempat pemeriksaan maupun saat penyampaian data yang cukup beragam .20 Maret 2020
Rumah Sakit Umum milik Pemerintah Jawa Timur seperti RSUD Dr. Soetomo, RSUD Dr. Saiful Anwar Malang telah merawat sejumlah pasien terkait Covid – 19 dengan berbagai status. Disamping itu ada 41 rumah sakit lain yang disiapkan dan juga melakukan penanganan termasuk RS dari TNI.
Oleh karena itu up date data kasus Covid 19 di Jawa Timur secara berkala kami lakukan agar masyarakat dapat mengikuti
Dinamika Covid – 19 di Jawa Timur. Sampai dengan tanggal 19 maret 2020 dapat kami sampaikan sebagai berikut.
Jumlah kasus ODP : 29 Jumlah PDP 11
Hasil Swab Positif : 6 (diperiksa di TDC Unair) 2 ( diperiksa di Litbangkes Kemenkes)
Data ini akan kami sampaikan secara berkala tiap hari melalui Gugus tugas Call Centre Covid – 19 dan Dinkes Pemerintah Provinsi Jatim.
Setelah melakukan pertemuan dengan pengusaha pariwisata yaitu GIPI, ASITA, HPI, PHRI, HIPERHU, PUTRI,BPPD
Kadin dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 maka
pemerintah provinsi mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk segera melakukan pembatasan sampai dengan menutup operasional bidang usaha pariwisata, khususnya usaha hiburan malam yang banyak dihadiri oleh masyarakat, seperti klub malam, diskotik, karaoke.
Untuk pegawai pemprov dilakukan pengaturan jadwal, shift pertama jam 08.00-11.30. Shift kedua, jam 12.00-15.30. Khusus eselon 2 dan 3 tetap masuk, tidak dilakukan shift. Ke empat, khusus OPD, yang menangani pelayanan, diatur menyesuaikan workload pekerjaan masing-masing tutur Gubernur Khopipah. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here