Muspika Semboro Sosialisasi Cegah Virus Covid-19 Di PG. Semboro

1
87

Jember -Tepatnya Rabu 18/3/2020, Muspika Kecamatan Semboro Jember , menggelar sosialisasi mencegah virus Korona atau Covid-19 yang merebak di Indonesia . Dalam sosialisasi itu tak hanya di sekolah saja, namun juga dilakukan pada perusahaan yang jumlah karyawannya mencapai ratusan orang.
Dalam acara sosialisasi pencegahan virus Korona dan covid- 19 itu, Ada dua perusahaan yang telah didatangi Muspika bersama tim petugas dari Puskesmas, yaitu PG. Semboro dan PT. Hasfam karena memang banyak karyawannya.
Dalam acara itu hadir seluruh jajaran Muspika Semboro, Camat, Danramil ,Kapolsek, ADM. PG. Semboro, petugas Puskesmas, Kepala Desa dan perangkat Desa serts ratusan karyawan PG. Semboro.

Camat Semboro, Drs. Joko S mengatakan, sesuai himbauan Bupati kami Muspika Senin telah lakukan sosialisasi bersama tim ke sekolah – sekolah baik mulai Paud, TK, SD, SMP dan SMA dan sederajat. Untuk pagi ini Muspika Semboro bersama tim dari Puskesmas tadi mendatangi dua perusahaan yang banyak karyawannya, PG. Semboro tadi jumlah karyawannya ada 600 orang, kalau musim giling bisa mencapai 1300 orang.

” Untuk yang tim menyangkut tehnis itu adalah dari puskesmas setempat, karena yang mengerti soal itu mereka yang dari Kesehatan baik itu sosialisasi dan pencegahannya. Selain itu juga ada pembagian masker dan anti septik serta bagaimana cara pencegahan dan mencuci tangan.” Tandas Joko.

Lebih jauh Joko menuturkan, Alhamdullilah hanya dengan surat dari Bupati , pihak ADM. Semboro langsung merespon. Bahkan juga akan membantu masker bagi karyawan pabrik gula Semboro itu karena yang kita bagi sangat terbatas sekali.
” Sebelumnya seluruh karyawan dikumpulkan di ruang tehnis dan mendapat pengarahan dari tim tehnis , selanjutnya dilakukan peragaan cara mencegah virus Covid 19 ini. Termasuk.juga harus ada wastafel setiap tempat untuk cuci tangan, tidak boleh dekat jaraknya, tempat selalu bersih dan termasuk masa inkubasi.” Ungkap Joko.

Dia menambahkan, pihaknya menghimbau pada masyarakat , agar tetsp waspada dan saling menjaga agar tak mudah terserang virus tersebut. Bahkan himbauan yang telah disampaikan agar tetap diikuti semua.

” Seperti sosialisasi yang berupa gambar juga termasuk yang hatus kita ikuti, katens itu sangat penting sekali bagi masyarakat dalam pencegahan dan menjaga dari serangan virus tersebut.” Pungkas Joko.( Bas/Rol)

1 KOMENTAR

  1. Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here