PILKADA LAMONGAN: DAFTAR KE DEMOKRAT, SHOLAHUDDIN INGIN RAJUT KOALISI BESAR

0
80

 

FOTO:SEKRETARIS DPC DEMOKRAT LAMONGAN YANUAR YUDHA PRASETYA SAAT MENYERAHKAN FORMULIR KEPADA H. SHOLAHUDDIN SENIN(16-03-2020).

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID – Partai Demokrat Lamongan membuka pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) pada Pilkada 2020.

Sekretaris DPC Demokrat Lamongan Yanuar Yudha Prasetya mengatakan, pendaftaran dibuka mulai hari ini (16/3), hingga tanggal 21 Maret. Sedangkan pengembalian formulir dimulai hari Kamis (19/3) hingga hari Sabtu (21/3) mendatang.

Menurut Yanuar, penjaringan yang digelar partainya tak lain atas dasar petunjuk dari DPP Partai Demokrat. Ia menegaskan tidak ada kriteria khusus untuk figur yang ingin mendaftar. “Kita terbuka untuk semua tokoh yang punya kemampuan dan keinginan untuk menjadi pemimpin, Kita terbuka dengan siapa pun,” katanya.

“Semua bakal calon yang mendaftar ke Demokrat merupakan bakal calon yang terpilih, terseleksi dan terpercaya. Pasti kriterianya juga sesuai,” terang Yanuar.

Sementara itu, Sholahuddin yang sudah dideklarasikan PKB sebagai calon bupati menjadi orang pertama yang mengambil formulir ke DPC Demokrat. “Alhamdulillah, akhirnya Demokrat membuka pendaftaran dan saya memastikan diri untuk ikut daftar di penjaringan internal Demokrat. Hari ini saya menjadi pendaftar pertama dan insyaAllah yang utama,” ungkap Sholahuddin disambut para pendukungnya yang mengantar dengan mengucapkan ‘amin’.

Dikatakan Sholahuddin, dirinya mendaftar ke Demokrat karena ingin merajut kembali koalisi partai besar yang pernah terjadi pada pemilu 2015 silam. Saat itu 9 partai politik berkoalisi mengusung H. Fadeli dan Kartika Hidayati.

“Saya ingin merajut koalisi partai besar yang sebagaimana dilakukan H. Fadeli pada Pemilukada 2015 silam. Jikalau itu bisa terulangi dan terjadi koalisi partai besar itu, alangkah indahnya hal itu,” ujarnya.

“Dengan koalisi besar, sinergitas akan semakin kuat. Ini adalah rajutan bersama-sama dalam rangka membangun kota Lamongan. Dengan Sinergitas yang ada, Insya Allah akan semakin kuat kalau nantinya terjadi aklamasi,” imbuhnya.(ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here