HUT ke-7 SMKN Tulakan, Radjab Ali: Ada 3 Program dan Jurusan Unggulan

0
175

PACITAN_SINARPOS – SMKN Tulakan melaksanakan HUT-nya yg ke 7 pada Februari 2020 kemarin yang seharusnya jatuh pada 28 Juni 2020 nanti. Salah satu kegiatan dlm rangka HUT-nya itu dengan mengadakan Turnamen Volley Liga OSIS (Ligos) antar SMP/Mts yang ada di wilayah seputar SMKN Tulakan.

Kepala SMKN Tulakan Drs.Radjab Ali, MM.Pd mengatakan, “Perayaan HUT yg seharusnya jatuh pada bulan Juni ini kita majukan pada Februari bukan tanpa ada sebab, seperti kita tahu bersama bahwa bulan Februari merupakan Hari Jadi Kab. Pacitan, dan Keluarga besar SMKN Tulakan juga ingin ambil bagian dalam merayakannya, sehingga HUT SMKN Tulakan kita laksanakan di bulan Februari”, ucapnya saat di temui sinarpos.co.id di ruang kerjanya
(Senin,16/03/20)

Selain itu, tournamen Liga OSIS SMKN Tulakan Cup tersebut di adakan juga salah satunya untuk persiapan penerimaan siswa baru (PPDB) tahun 2020. Kita perlu mengenalkan program-program Sekolah atau Jurusan lebih awal kepada calon Peserta Didik Baru. Beberapa program unggulan Sekolah yakni,
pada Program Keahlian Bisnis Daring Pemasaran ada program (shelling self), merupakan kegiatan produk yang diproduksi dari bahan-bahan yg banyak terdapat dilingkungan Sekolah seperti jahe, kunyit dan temu lawak (mpon2) yang diproduksi oleh siswa, kemudian di pasarkan langsung ke masyarakat sudah dalam bentuk herbal ekstrak jahe (kopi jahe, susu jahe), temu lawak dan kunyit.

Dalam bidang otomotif, teknik kendaraan ringan (TKR). Ada kegiatan Pelatihan Las listrik bagi masyarakat sekitar sekolah, yg difokuskan kepada Pemuda putus sekolah maupun Karang Taruna Desa, agar mereka bisa mempunyai bekal keterampilan di dunia kerja. Untuk itu, pihak sekolah bekerja sama dengan Pemerintah Desa ketro untuk saling membantu.

Selain itu, Sekolah juga telah melaksanakan kerja sama (MOu) dengan pihak Alfa Mart wilayah Jawa tengah dengan membuka Alfha Mart Class (kelas Alfha Mart) pelaksanaan kegiatan PSG-nya berlangsung selama 6-9 bulan. Kerjasama ini juga menyangkut Penyaluran Tenaga Kerrja yg lulusan Progli Pemasaran dari SMKN Tulakan bisa ditampung 100% oleh Alfha Mart. Kerjasama ini telah berjalan 4 selama angkatan.

Menurutnya, selain untuk mengenalkan program studi atau jurusan, open turnamen bola voly SMKN Tulakan Cup ini juga diadakan untuk menjalin tali silaturahmi antar SMP/Mts baik di Kecamatan tulakan maupun dari luar kecamatan, karena letak geografis SMKN Tulakan berada di perbatasan Kabupaten Pacitan-Ponorogo. Selain itu juga untuk menumbuhkan motivasi serta menggalang bibit-bibit pemain yang handal.

“Tournamen tersebut diikuti oleh 14 club bola voli putrs/putri tingkat SMP/Mts dari 8 lembaga baik yg berasal dari Kecamatan tulakan Kab. Pacitan maupun dari Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo. Kegiatan Ligos ini dimaksudkan jg sebagai ajang promosi sekolah,
Dengan demikian siswa-siswi SMP/Mts yang akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi bisa bergabung di SMKN Tulakan.

”Kami sangat mendukung sekali diadakannya turnamen bola voli, meski hanya diikuti belasan peserta. Kegiatan ini akan membangun tali persaudaraan dan rasa kebersamaan dalam pengembangan pembangunan semangat siswa-siswi SMP dibidang olahraga,’’ ungkapnya

Ditambahkan, dengan antusias pelajar dan masyarakat yang cukup tinggi, kita harapkan akan tumbuh kader-kader atlet bola voli yang profesional. Dengan adanya turnamen ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat di bola voli.

“Selamat kepada club bola voly dari SMPN 4 Tulakan yang berhasil memborong juara pertama untuk kategori putra maupun putri” pungkasnya (Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here