Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Siap Gelontorkan Dana Puluhan Milyar Untuk Perbaikan Jalan

0
110

PASURUAN – Pemkap Kabupaten Pasuruan terus berupaya melakukan perbaikan jalan rusak dan pemeliharaan jalan. Jalan rusak sekitar ada 21 titik jalan di 24 Kecamatan yang menjadi prioritas Pemkab Pasuruan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Ir.Hanung Widya Sasangka mengatakan,kerusakan jalan yang saat ini terjadi di beberapa titik dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi  serta banyaknya truk-truk yang bertonase besar melebihi muatan yang sering lalu lalang melewati wilayah Kabupaten Pasuruan dan itu sudah menjadi tanggup jawab kami sebagi pelayan masyarakat  untuk memperbaikinya.

“Kami sudah menganggarkan sekitar Rp 6 Milyar,untuk perbaikan jalan beraspal dan untuk peninggian jalan yang berskala rutin,”kata Ir.Hanung Widya Sasangka kepada wartawan saat di temui di ruang kerjanya.

Hanung menambahkan, setiap ada keluhan dari masyarakat langsung ditindak lanjuti, seperti jalan raya Kuto Rejo Kecamatan Pandaan,kami sudah memperbaikinya.

Hanung menerangkan, perbaikan dan pemeliharaan jalan dilakukan di semua ruas jalan di wilayah Kabupaten Pasuruan yang mengalami kerusakan. Pihaknya akan melakukan survei untuk mengetahui kondisi jalan rusak yang sering dikeluhkan masyarakat. “Anggaran untuk perbaikan jalan yang rusak dari APBD dan bantuan dana dari Pemerintah pusat” terangnya.

“Kami dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan kontraktor untuk menuntaskan ruas jalan yang rusak,” jelasnya.

Di tempat lain warga mengapresiasi langkah Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan yang langsung menindak lanjuti keluhan masyarakat,salah satu contoh peninggian serta perbaikan Jalan Nongko Jajar,Tosari sampai Bromo sangat berpengaruh,terhadap ekonomi masyarakat pegunungan serta destinasi wisata gunung Bromo yang merupakan suatu icon Kabupaten Pasuruan.(Dor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here