Bupati Jombang Gelar Konferensi Pers, Terkait Peningkatan Kewaspadaan Virus Corona

0
87

Jombang, Sinar Pos – Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab, gelar Konferensi Pers, terkait peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona (COVID-19).

Konferensi Pers digelar oleh Bupati Jombang, di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (16/03/2020) Siang.

Bupati Jombang menyebut saat ini seluruh daerah di Indonesia telah diarahkan oleh Presiden RI. Jokowi, untuk lebih mewaspadai wabah virus corona.

“Saya selaku Bupati Jombang, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang. Menindaklanjuti keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 07 tahun 2020 dan instruksi Gubernur Jawa Timur, terkait peningkatan kewaspadaan terhadap virus Covid-19,”tuturnya.

Adapun instruksikan Bupati Mundjidah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang yaitu ;
1. Mulai tanggal 17-30 Maret, semua peserta didik belajar di rumah, melalui metode jaringan Online dan pemberian penugasan, kecuali Ujian Nasional (UN) bagi SMA maupun SMK tetap berlangsung sesuai jadwal
2. Dinas Kesehatan dan RSUD, diminta proaktif dalam menghadapi wabah Covid-19 dan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat.
3.kepada takmir Masjid, Mushola, tempat ibadah, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan, Pabrik dan fasilitas umum lainnya agar meningkatkan kebersihan dengan menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun, hand sanitizer, atau sejenisnya.
3. Kepada seluruh masyarakat, diminta untuk menunda kegiatan yang bersifat kerumunan massa dan tidak panik, tetap waspada terhadap wabah covid-19 dan untuk selanjutnya, penanganan virus covid-19 akan dilaksanakan oleh petugas yang melibatkan seluruh SKPD, maupun Stakeholder terkait.

“Semoga masyarakat Kabupaten Jombang, selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala bentuk penyakit,”pungkas Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab.

Dalam konferensi pers tersebut dihadiri oleh, jajaran Forkopimda seperti Kapolres Jombang, Dandim 0814, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang serta Kepala Kemenag Jombang. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here