RAKOR TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL P3MD KEGIATAN FASILITASI KEUANGAN DESA

0
225

NGAWI, SINAR POS
Rapat kordinasi tenaga pendamping profesional P3MD Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ngawi dilaksanakan pada kamis 05/03/2020 di rumah makan Maimun Ngawi.
Undangan yang hadir dalam acara ini terdiri dari Tenaga Ahli Pendamping,Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa,dan Kabid Pemberdayaan beserta staf DPMD.
Rakor yang bertujuan untuk mengevaluasi dan mengkordinasikan pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) di Ngawi,berkaitan dengan percepatan pembuatan APBDES,percepatan penyaluran Dana Desa,pengelolaan keuangan desa melalui Siskeudes dan penanganan permasalahan didesa.

Fuad Musbahuddin Fahmi,S.STP yang membuka langsung dalam acara ini berharap setelah Rakor ini dapat mengoptimalkan pemanfaatan dan penggunaan keuangan desa dalam Dana Desa melalui Tenaga Pendamping Desa dapat memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat sesuai yang diharapkan agar cepat terealisasi.
“Pentingnya peran pendamping sebagai ujung tombak keberhasilan program dan percepatan kemajuan didesa sekabupaten Ngawi”.

Dan untuk tahun ini progres penyaluran Dana Desa lebih cepat dari Tahun Tahun lalu yang kemaren masih 15 desa sekarang sudah 59 desa untuk tahap 1 dan posisi sudah tersalurkan ke rekening desa kalau untuk penarikan dari desa sendiri ke Banknya,yang jelas posisi sudah kerekening desa,ungkap Fuad Musbahuddin Fahmi,S.STP Kabid Pemberdayaan.

Terkait pemanfaatan Dana Desa Fuad Musbahuddin Fahmi berharap benar benar sesuai kebutuhan masyarakat,terutama dapat memberikan dampak terhadap penanggulangan kemiskinan,peningkatan kualitas hidup,peningkatan kesejahteraan dan peningkatan pelayanan publik.
“Pemerintah Desa mengemban amanah cukup berat,karena dipundak merekalah Dana Desa dititipkan untuk dimanfaatkan bagi kebutuhan masyarakat,peningkatan sumber daya manusia,dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,pungkasnya”.(DPMD/NO3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here