Diduga Rem Blong Dan Gagal Kendalikan Laju Kendaraan, Dua Pemuda Jatuh Kejurang

0
68

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID –* Nasib malang menimpa dua orang pemuda yang diduga karena tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan rem tidak berfungsi, hingga mengakibatkan kedua korban mengalami kecelakaan tunggal dan meninggal (MD) di lokasi kejadian, Sabtu (14/3/2020) sekira pukul 15.30 Wib.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan dari hasil olah TKP dan keterangan beberapa saksi diperoleh informasi bahwa kedua Korban yakni Imam Ferdiansyah (22) bersama Sohibul Kholidin (22) yang merupakan warga Desa Karanganyar Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjar Nagara merupakan sales minyak wangi yang biasa menawarkan ke rumah warga.

Sebelum kejadian kedua Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio M3 R-5850-LW. Saat dalam perjalanan pulang dari wilayah Paninggaran menuju Kalibening, sekira pukul 15.30 wib kendaraan melaju kencang hingga akhirnya jatuh ke jurang sedalam 20 meter dan lokasi tepat di Sungai Sodong. Atas kejadian itu keduanya terkapar bahkan seorang korban tepat berada di batu ukuran besar, sedangkan satu korban lainya jatuh tepat di aliran sungai bebatuan.

Saat kejadian tersebut diduga tak ada satupun warga sekitar yang melihat, namun beberapa menit kemudian seorang anak anak yang tak jauh dari lokasi melihat kedua Korban dan sepeda motornya di sungai. Melihat kejadian itu, anak tersebut memberitahukan ke warga sekitar dan diteruskan ke perangkat Desa serta ke Polsek Paninggaran.

Dalam hitungan menit puluhan warga bersama Anggota Polsek tiba dilokasi dan langsung melakukan evakuasi kedua korban beserta sepeda motor. Kemudian kedua korbandibawa ke Puskesmas Paninggaran dan setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan meninggal dunia.

Petugas sempat mengalami kesulitan untuk mengabarkan ke keluarga karena kedua korban tidak membawa identitas, namun setelah viral di media sosial identitas baru diketahui bahwa keduanya warga Kalibening Kabupaten Banjar Negara. Dan pada pukul 19.00 wib keluarga korban datang ke Puskesmas selanjutnya jenazah keduanya langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance.

Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, Kasubbag Humas menghimbau bagi para pengendara sebelum berkendara alangkah baiknya di cek terlebih dahulu kondisi kendaraan layak atau tidaknya kendaraan tersebut digunakan untuk berkendara. Dan saat berkendara harus hati-hati, patuhi rambu-rambu petunjuk jalan, ucap AKP Akrom. (Riki-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here