PUNCAK HPN 2020, PWI LAMONGAN BERI APRESIASI TOKOH-TOKOH INSPIRATIF

0
80

FOTO:Bupati Fadeli dan Forkopimda foto bersama para tokoh inspiratif.(JUM.AT-13-03-2020).

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan Ultah PWI ke-74 di Pendopo Lokatantra, Kamis (12/3).

Acara yang dihadiri Bupati Fadeli beserta seluruh anggota Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lamongan ini, sebagai puncak acara peringatan HPN ditutup dengan penganugerahan yang dikemas dalam PWI Lamongan award yang diberikan kepada mereka yang menginspiratif dalam memberikan andil bagi kemajuan dan pembangunan di Lamongan.

Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Fzbriyanto mengatakan pemberian anugerah ini akan menjadi agenda tahunan dalam rangka HPN.

“Kami akan terus komitmen untuk ikut andil memajukan Lamongan dari cara kami, salah satunya memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh inspiratif, dan tokoh dan institusi yang peduli terhadap perkembangan pers dan pekerjaan jurnalis,” ujarnya.

Ada tujuh tokoh yang menerima penghargaan PWI Lamongan award 2020 kata Febri, mulai dari Olahragawan inspiratif yang diberikan kepada Kacung Setiawan, Desa Balun, Kec Turi. Selanjutnya ada guru inspiratif diberikan kepada Hibatun Wafiroh, Guru SMPN 2 Kedungpring, Lamongan.

Ada Rahardian Delfani Meirawan yang menerima penghargaan sebagai pengusaha inspiratif. Pemilik Roti Lily Bakery ini mampu membangkitkan UMKM di Lamongan dan sudah membuka cabang di beberapa Kecamatan dan luar daerah Lamongan.

Tokoh inspiratif lainnya adalah seorang siswa bernama Faid Muhammad Al Kafa. Siswa SMAN 1 Lamongan ini terpilih sebagai tokoh pegiat milenial. Meski masih berstatus siswa, ia sudah memberikan manfaat kepada masyarakat, dengan usahanya membuat sosis dari ikan lele.

Selain itu, ada tiga tokoh inspiratif lainnya yakni petani inspiratif yang diberikan kepada H. Mat Iskan, atas jasanya yang mampu menggerakkan petani di Lamongan untuk menanam buah melon dan pisang, hingga memberikan nilai ekonomis.

Dan tokoh inspiratif lainnya adalah, Kades Nugroho Kades Sidorejo Kecamatan Deket. Karena kegigihannya dalam memajukan desanya, Desa Sidorejo disebut sebagai desa inspiratif, karena mampu membuat terobosan, di mana masyarakat nya mampu membayar BPJS dengan hasil penjualan sampah.

Dan tokoh inspiratif lainnya adalah Supriyo (Yoks Kalachakra), mereka menerima penghargaan sebagai pegiat seni dan budaya di Lamongan, yang telah banyak ikut andil menemukan sejumlah situs bersejarah kerajaan.

Selain bupati, ada juga 4 tokoh yang menerima penghargaan atas kepedulian dan kemitraan pers atau partnership award yakni Ketua DPRD H. Abd Ghofur, Kapolres AKBP Harun, Dandim 0812 Letkol Sidik Wiyono, serta Ketua PN Lamongan M. Sainal.

Dalam sambutanya, Bupati Lamongan Fadeli menilai PWI Lamongan sangat jeli, peka dalam memandang potensi Sumber Daya Manusia yang ada di masyarakat Lamongan.

“Sebagai buktinya, hari ini para wartawan yang tergabung dalam PWI mampu memberikan inspiratif bagi kita semua,” tutur Bupati Fadeli.

Selain itu, Fadeli menegaskan insan pers di PWI Lamongan dalam bertugas tidak hanya menyampaikan informasi. Tetapi juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih atas peran yang signifikkan selama ini. Apa yang telah dilakukan oleh PWI Lamongan dalam rangkaian Hari Pers Nasional di Kabupaten Lamongan sangat luar biasa,” tegasnya.

“Gerakan sosial kemasyarakatan di desa – desa terus dilakukan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyatakat Lamongan,” pungkasnya.(ANDIK-FAUZAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here