Nobar Jejak Langkah 2 Ulama, Bersama Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab

0
145

Jombang, Sinar Pos

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, tak kuasa membendung air matanya saat nonton bareng (Nobar) Film Jejak Langkah 2 Ulama di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang bersama Forkopimda, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Ketua Organisasi Wanita, dari berbagai unsur. Rabu, (11/03/2020) pagi.

Menurutnya, film ini patut disaksikan seluruh kalangan, tua, muda, laki-laki, perempuan, dewasa, maupun anak-anak. Karena banyak sekali pelajaran, sekaligus motivasi yang dapat diambil.

Film ini juga mampu membuat siapapun yang menontonnya merasa terharu, karena terbawa suasana dan lantas memunculkan kebanggaan menjadi bagian dari kedua Ormas Islam Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

Film jejak langkah 2 ulama, mengandung banyak sekali pesan moral dan nilai-nilai kemuliaan. KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy’ari, merupakan sosok yang sangat cinta terhadap ilmu. Karena keluasan ilmunyalah membuat keduanya mampu menyikapi perbedaan.

Perbedaan bukan untuk dibeda-bedakan, mencari persamaan diantara yang berbeda merupakan keutamaan. Kita harus tahu bagaimana memaknai perbedaan dan kemudian menyatukan persamaan. Tentu, ini akan menjadi kekuatan besar bagi umat islam, maupun bangsa indonesia.

“Saya berharap film “Jejak Langkah 2 Ulama ” mampu menjadi referensi sikap keteladanan bagi generasi muda. Utamanya, sikap tawadhu. Karena sikap tawadhu’ sangat penting ketika dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui film ini, agar dapat dijadikan ajang untuk mencari inspirasi dan introspeksi diri. Dari sikap-sikap alim ulama yang ada dalam adegan, juga dapat diambil hikmah dan pelajarannya. Yakni, menjadi pengetahuan bagaimana memahami perbedaan dan persamaan,”tutur Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

PD Muhammadiyah, PCNU, Muslimat, Aisyiyah, Fatayat juga menyaksikan film tersebut. Bupati dan Forkopimda juga foto bersama dengan seluruh penonton yang menyaksikan dan para tokoh pemeran difilm tersebut yang asli dari Jombang. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here