GUNAKAN HP SAAT MENGEMUDI, MINI BUS TERJUN KE TAMBAK

0
162

Mobil mini bus jenis nopol S 7055 JA yang dikendarai Ubaid asal Desa Pomahan Janggan Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.selasa(10-03-2020).

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID-begini solusinya Ini menjadi peringatan bagi para sopir di jalan, setidaknya saat mengendarai kendaraan tidak mengunakan hendphone ,jika tidak ingin mobil yang dikendarainya celaka dan masuk tambak.

Seperti mobil mini bus jenis nopol S 7055 JA yang dikendarai Ubaid (32) asal Desa Pomahan Janggan Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.

Mobil minubus yang hendak mengangkut ziarah wali ke Madura tersebut, masuk ke tambak milik salah satu warga di jalan poros Desa Kemlagi Lor Kecamatan Turi .

Kecelakaan tunggal ini menjadi tontionan warga yang melintas di jalan setempat, mobil derek dari Unit Laka Lantas Polres Lamongan membutuhkan waktu selama 3 jam untuk mengangkat min bus dari dalam tambak.

Warga yang berada di lakoasi kejadian ikut mambantu proses evakuasi mini bus untuk diangkat dari dalam tambak.

Amin, salah satu saksi mata mengatakan, kecelakaan terbut berawal dari sopir Ubed pada saat menyopir dirinya sambil menerima telpon dari seseorang. “Sehingga tidak sadar bahwa kendaraanya oleng ke kiri dan langung masuk tambak,” kata Muhammad Amin.

Disamping itu jalan yang dilalui saat ini masih dalam kondisi rusak parah. Untuk sopir selamat dan tidak terluka sama sekali .

Amin juga mengatakan, jalan poros antar desa terbut memang sering terjadi kecelaakan tunggal yang rata-rata mobil masuk ke tambak.

“Hal ini disebabkan kondisi jalan rusak, juga kebanyakan para pengemudi tidak menguasi medan jalan yang ada,” jelas Amin.

Patugas derek yang datang ke lokasi kejadian cukup kesulitan dalam mengevakuisi kendaraan dari dalam tambak. Hal ini disebabkan bodi kendaraan yang besar dan juga peralatan yang minim (AND/PR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here