Jaga Warkop Nyambi Edarkan Sabu di Cokok Polisi

0
223

SURABAYA, SABTU (07/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Asemrowo (Resort) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil mencokok seorang pemuda penjaga Warung Kopi (Warkop) Nyambi edarkan Narkotika diduga kuat jenis sabu, pemuda tersebut kelahiran asal Gresik indekost di Jalan Prada Jaya I, Kel. Prada Kali Kendal, Kec Dukuh Pakis Surabaya. berinsial AP (25) tahun.

Penangkapan tersangka, berdasarkan surat edar Kepolisian laporan Polisi nomor K/LP/03/III/2020/Jatim/Res. Pel. Tg Perak/Sek Asemrowo tanggal 06 Maret 2020. Dari laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Asemrowo yang di Pimpin langsung oleh AKP. Syaifudin, S.H., menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Menelusuri kebenaran adanya informasi tersebut, dengan melakukan penyelidikan dan sesuai dengan ciri – ciri pelaku yang di inforomasikan, kami langsung masuk di dalam kamar kostnya dengan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan serta di temukannya 2 (dua) bungkus Sabu di dalam kotak warna hitam,” kata Syaifudin

Tak hanya itu petugas juga menemukan peralatan untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu yang di simpan di dalam kamar kos-kosannya dan juga ditemukan alat timbangan elektronik warna hitam.

Kapolsek Asemrowo AKP. Hari Kurniawan S.H., M.H., melalui Kanit Reskrim Asemrowo AKP. Syaifudin, S.H., membenarkan, tersangka diringkus pada hari Jum’at (06/03/2020) sekira pukul 07.00Wib. Setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Dari kepengakuan tersangka, barang haram tersebut mau di jual dan harga 1 (satu) paketnya seharga Rp. 200.000,- kepada pembelinya,” terangnya.

Syaifudin, juga menambahkan, tersangka kini sudah di jembloskan di dalam sel Polsek Asemrowo serta menyita barang bukti berupa 2 (dua) poket sabu masing – masing seberat 0,48 gram dan 0,42 gram, 1 (satu) biji timbangan electrik warna hitam, 1 (satu) biji pipet kaca, 1 (satu) biji sedotan plastic untuk serok, 2 (dua) biji sedotan plastic warna putih, 1 (satu) buah Hp merk Oppo A5 warna putih, 1 (satu) bungkus bekas rokok Dunhill hitam, 1 (satu) buah wadah emas warna hitam.

“Untuk mempertanggungkan atas perbuatannya tersangka akan kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here