Heru Prastiono : Garda Indag Akan Kordinasi Dengan Provinsi Dan Pemkab

0
132

Jember – Isu virus Corona yang asalnya dari Cina ini dampaknya tak hanya terasa bagi pengusaha tour atau travel untuk pengangkut jama,ah umroh saja, namun juga telah meramba beberapa sektor ekonomi termasuk para pengusaha sembako di pasar yang juga sangat terasa sekali dampaknya.

Seperti yang telah dituturkan salah satu pedagang atau toko di Jember, Maulana bahwa harga gula yang yang biasanya hanya mencapai 12 ribu hingga 13 ribu perkilo, kini harganya telah mencapai 17 ribu perkilo.

Apalagi mungkin gula dari luar tak bisa masuk ini yang menimbulkan harga naik diduga akibat virus tersebut.
Ketua Garda Indag Tapal Kuda , Heru Prastiono SH mengatakan, saya kira dengan tidak setabilnya harga gula tersebut di pasaran karena bukan hanya akibat virus corona. Namun juga perlu digaris bawahi bahwa karena beberapa bulan kedepan nanti akan memasuki bulan Ramadhan.

” Dan itu telah menjadi tradisi bagi warga Jember, bahkan mungkin tak hanya terjadi di Jember saja, namun juga di seluruh pasar di Indonesia.” Tandas Heru Jum,at 6/3/2020 di kediaman Perum Taman Gading Sumber sari.

Lebih lanjut Heru menuturkan, kami sebagai Ketua Garda Indag Tapal Kuda secepatnya akan kordinasi dengan Dinas Perdagangan baik Provinsi dan daerah. Tentunya yang akan kami lakukan agar secepatnya turun ke pasar pasar tradional agar lebih tahu perkembangan. Selain itu agar ikut serta mensetabilkan harga gula ini.

” Sesuai setelah pelantikan pengurus Garda Indag tersebut. Disperindag Provinsi akan segera ikut stabilkan harga gula , termasuk juga kemungkinan akan membuka pasar murah khusus gula agar harganya bisa stabil kembali seperti sebelumnya.” Imbuhnya.

Dikatakannya, kami menghimbau kepada para pengusaha, agar tak perlu panik dengan isu virus Corona ,” karena sesuai keterangan Presiden Jokowi virus Corona ini tak begitu besar dampaknya di Indonesia sehingga para pengusaha tetap tenang saja .” Pungkas Heru yang juga Ketua Garda Faida ini . ( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here