Ikhtiar Mas Vian Tak Lepas dari Doa dan Restu Kiai

0
95

Jember SINAR POS – KH Ali Wafa memberikan pesan yang sangat mendalam bagi Mas Vian, yang kini maju dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020.

“Jika Mas Vian nanti ditakdirkan memimpin Jember, saya tidak minta apa-apa. Saya hanya minta bahagiakan masyarakat Jember,” tutur kia kharismatik ini.

Mas Vian, yang nama lengkapnya Dwi Arya Nugraha Oktavianto, sowan ke kediaman KH Ali Wafa di Pondok Pesantren Mahfiluddhuror di Desa Suger Kidul, Kecamatan Jelbuk, Jember, Jawa Timur.

Pertemuan pada Jum’at, 06 Maret 2020, itu berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Tawa bareng sering mewarnai bincang-bincang itu.

“Mas Vian saya doakan mudah mudahan jadi (wakil bupati, red). Terkabul hajatnya, disertai rahmat dan barokah dari Allah SWT,” doa KH Ali Wafa untuk Mas Vian.

Mas Vian sendiri usai silaturahim itu mengaku sangat terkesan dengan nasehat-nasehat yang diberikan oleh KH Ali Wafa.

“Saya akan terus menimba ilmu kehidupan dari para ulama, para kiai yang menjadi pembimbing masyarakat. Bagaimana pun, landasan dan dasar saya berikhtiar adalah doa dan restu dari para kiai,” ujarnya.

Menurut Mas Vian, ilmu kehidupan dari para ulama dan kiai itu pula yang akan menjadi bekal baginya untuk dapat mewujudkan kebahagiaan masyarakat Jember.

Sebagaimana diketahui, Mas Vian maju dalam pilkada 2020 sebagai wakil bupati mendampingi Faida. Pasangan ini maju melalui jalur perseorangan. (Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here