TIM GABUNGAN GELAR RAZIA MASKER DI APOTIK DAN TOKO OBAT

0
69

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID-Tim gabungan dari polisi, TNI, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Lamongan, Kamis (5/3) siang menggelar razia masker di beberapa apotik dan toko obat di kawasan Lamongan Kota. Dalam razia ini banyak ditemukan apotik-apotik yang telah menghabisan stok masker sejak 1 bulan terakhir ini.

Untuk mengantisipasi adanya kelangkaan ataupun penimbunan masker di apotik-apotik maupun toko obat, bahkan di swalayan-swalayan di kawasan Lamongan Kota, Kamis (5/3) siang tadi tim gabungan yang terdiri dari kepolisian Polsek Lamongan Kota, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan TNI menggelar razia masker di beberapa apotik dan toko obat.

Satu persatu toko obat dan apotik yang berada di kawasan Lamongan kota ini dirazia oleh petugas gabungan. Namun dalam razia gabungan ini justru tidak ditemukan adanya penimbunan masker-masker seperti yang beredar kabar di Lamongan.

Justru petugas gabungan ini sempat dibuat kaget saat melakukan razia di beberapa apotik dan toko obat ini. Dikarenakan hampir semua toko obat maupun apotik justru mengalami kelangkaan masker sejak hampir 1 bulan terakhir ini.

Seperti halnya Halan, salah satu pemilik apotik di Jalan Mastrip Lamongan ini, sudah hampir 1 bulan terakhir ini, stok masker yang ada di apotiknya telah habis. Bahkan apotik sendiri kebingungan karena stok masker ini sudah hilang atau sudah tidak ada.

Sementara itu, menurut Kompol Budi Kapolsek Lamongan Kota, salah satu tujuan dari digelarnya razia masker ini adalah untuk mencari apa ada penimbunan masker di apotik-apotik maupun toko obat ataupun swalayan yang ada di Lamongan. Tapi kenyataan yang terjadi justru hampir semua apotik maupun toko obat dan swalayan ini telah kehabisan stok masker itu sendiri.

Terkait dengan kelangkaan masker-masker saat ini, pihak pemerintah daerah sendiri juga berpesan agar para warga untuk tidak terlalu khawatir, karena di rumah sakit umum sendiri masih tersedia hampir 2500 masker dan siap untuk didistribusikan (AND/PR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here