Kodim Akan Gelar Festival Pencak Silat Performance

0
100

Jember – Tepatnya Rabu 4/3/2020, di aula Makodim 0824 Jember digelar Rapat kordinasi tehnis ( Rakornis) festival pencak silat performance, Rapat kordinasi festival pencak silat performance tersebut digelar bertujuan untuk menyangkut tehnis peraturan pertandingan dan sebagainya. Selain itu juga kegiatan ini menjadi komunikasi Sosial bagi Kodim 0824 Jember.

Dalam acara itu tampak dihadiri Kasdim Mayor Inf, Sampak yang mewakili Dandim, Kadispora Hery Setyawan, Ketua Koni Abdul Haris Afianto/ Alvin SH, Indhi Naidha,Hasyim Arief dan puluhan undangan perwakilan dari perguruan silat di Jember yang tak bisa disebutkan nama satu persatu.

Kasdim Mayor Inf, Sampak dalam sambutan mengatakan, ada salam dari Dandim karena ada giat diluar maka tak bisa hadir, dan kami sangat terima kasih sekali karena telah hadir di undangan Makodim 0824 Jember, selain itu kami mengharap bantuan dari semua yang hadir untuk mensukseskan Komsos Kodim ini dengan kegiatan festival pencak silat performance ini.

Mohon bantuan dan suport dari para undangan semua agar kegiatan Komsos ini berjalan lancar dan tak ada kendala di lapangan. Apalagi ini kegiatan Komsos yang sifatnya berjenjang hingga tingkat nasional. Selain itu kegiatan ini adalah untuk selalu membangun komunikasi dengan masyarakat . Karena TNI ini akan kuat kalau selalu bersama rakyat. Bahkan ini adalah wujud TNI manunggal dengan rakyat.

Sementara Kadispora Hery Setyawan menjelaskan , kami sebagai Kadispora dalam hal ini mewakili Pemerintah Kabupaten sangat mendukung sekali kegiatan positif ini. Bahkan kegiatan Komsos Kodim 0824 ini harus kita dukung penuh apalagi kegiatan ini berupa olahraga pencak silat.

Selain itu, kami mengharap dari festival ini ada yang juara dan bisa mewakili Jember baik tingkat Korem, Pangdam V Brawijaya dan tingkat Nasional. Karena festival ini sifatnya berjenjang hingga tingkat nasional.

” Silahkan kordinasi dengan Koni sebagai induk cabang olahraga, untuk mengajukan proposal kepada Bupati sesuai mekanisme yang telah ada. Kami tentunya akan membantu sesuai aturan yang telah berlaku.” Ungkap Hery yang mantan Camat ini.

Ketua KONI Abdul Haris Afianto/ Alvin SH dalam sambutannya menerangkan, bahwa Koni itu adalah induk organisasi dari segala cabang olahraga yang ada di Indonesia . Kami sebagai ketua KONI sangat mendukung kegiatan festival pencak silat performance ini.

TNI ini akan kuat apabila bersama rakyat , setiap ada kegiatan seperti ini karena ada kaitan dengan olahraga yang bisa membuat badan sehat. Bahkan TNI sekali pun badannys harus selalu sehat dan kuat .
Pantauan media ini saat rakornis di lokasi, sangat meriah sekali, bahkan perwakilan dari seluruh perguruan pencak silat di Jember ini menyambut festival pencak silat performance ini dengan semangat untuk menyiapkan atlitnya untuk mengikuti festival tersebut.( Mar/ Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here