Desa Gendaran Wakili Kecamatan Donorojo Lomba ‘BBGRM’ Tingkat Kabupaten

0
261

Pacitan_Sinarpos – Tim evaluasi dan penilai dari Pemerintah kabupaten pacitan yang dipimpin Mahmud M Pd, melakukan penilaian lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat kabupaten Tahun 2020 di desa Gendaran kecamatan Donorojo kab Pacitan, Jawa timur(Rabu,03/03/20)

Sekretaris desa gendaran Alpian, mengucapkan selamat datang untuk tim penilai lapangan dari Pemda dan menyampaikan rasa bangga karena berkat dukungan masyarakat desa Gendaran, semuanya bisa terlaksana dengan sukses.

Pihaknya pun mengapresiasi kegiatan ini. Karena dengan adanya lomba ini memberikan semacam suntikan motivasi bagi pemerintah desa untuk menjadikan semangat gotong-royong sebagai modal memajukan wilayahnya masing-masing. “Juga sebagai sarana untuk bahan evaluasi lebih dalam, baik dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan” ucap Alvian

Sementara ketua tim penilai lomba Mahmud, M Pd dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk mengevaluasi dan menilai sejauh mana upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah bersama-sama lapisan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.

Wulan Fitriana S.s selaku Kepala desa Gendaran juga membeberkan ada empat indikator yang akan dijadikan acuan penilaian lomba gotong royong terbaik masyarakat tahun ini. empat indikator tersebut meliputi bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang soisal budaya agama, dan bidang lingkungan.

“Sedangkan materi pendukung yang dapat dijadikan nilai tambah yaitu kreativitas dan inisiatif daerah, produk unggulan daerah, kinerja pemerintah serta keamanan dan ketertiban” pungkasnya.

Lebih lanjut di katakan Alpian, Bulan Bhakti Gotong Royong adalah sebuah momentum kita bersama untuk mengingatkan kita semuanya tentang arti pentingnya gotong royong, terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah ke depan. Kita perlu menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak kita, kepada generasi muda kita, sebab merekalah masa depan bangsa ini,” pungkasnya
(son/yud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here