Desa Air Gantang Adakan Musyawarah Desa

0
67

BANGKA BARAT, SINAR POS

Rapat Musyawarah Desa di sampaikan oleh pak kades Air Gantang H. Alikan. Yang di dampingi wakil ketua BPD bapak Hasdi desa Air Gantang dan Babinsa desa Air Gantang bapak Feri, adalah pemaparan dana SPK (sumbangan pihak ke tiga). Pemilihan dan pembentukan panitia keamanan KIP tahun anggaran 2020.

Dalam acara tersebut juga disampaikan hasil yang di sepakati adalah
1.Membahas Tentang Pemaparan Dana SPK (Sumbangan Pihak Ketiga) Tahun Anggaran 2019:
(A) . Tahun 2019 Dana SPK yang masuk Sebesar Rp. 5.112.000.199,-(lima milyar seratus dua belas juta seratus sembilan puluh sembilan rupiah):

(B) . Pembagian uang tersebut
diantaranya :Dusun Penganak Rp.1.157.525.544,90(satu milyar seratus lima puluh tujuh juta lima ratus dua puluh lima ribu lima ratus empat puluh empat koma sembilan puluh rupiah,

Dusun Air Gantang Rp. 3.954.474.654,10 (tiga milyar sembilan ratus lima puluh empat juta empat ratus tujuh puluh empat ribu enam ratus lima puluh empat koma sepuluh rupiah).

(C) . Uang sebesar Rp. 3.954.474.654,10 tersebut digunakan pemdes untuk keperluan biaya berobat masyarakat, Bantuan uang langsung Tunai(uang per kk), kegiatan panitia keamanan KIP, dan sebagian pembangunan yang ada di desa.
(D) . Penggunaan uang tersebut secara transparan telah dipapar melalui spanduk APBDes TA. 2019 dan dapat langsung di liahat di depan masjid Al Muttaqin Desa Air Gantang dan di depan kantor Desa Air Gantang:

(E) . Bantuan Uang langsung Tunai (Uang per kk) rencana akan di bagikan sebelum lebaran idul Fitri, oleh karena itu ketua RT dan seluruh keluarga Desa diharapkan dapat melaksanakan kegiatan Gotong Royong pada bulan maret 2020 yang sudah di jadwalkan. Kegiatan tersebut sebagai pertanggung jawaban penerimaan Uang per kk. Karena menurut regulasi yang ada uang dapat di bagikan apabila dilaksanakannya kegiatan BBGRMDes(Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat Desa):

2. Pembahasan tentang pembentukan panitia keamanan KIP Tahun Anggaran 2020
(A) . Pemilihan ketua panitia keamanan KIP dilakukan dengan voting
(B) . Hasil voting tertinggi diperoleh Bapak Rustami dengan jumlah 32 suara,
Bapak samidi dengan jumlah 24suara dan Bapak H. Laongo 10 suara

(C) . Bapak Rustami sah terpilih sebagai ketua panitia akan tetapi yang Bersangkutan mengundurkan diri atas keinginan diri sendiri dengan alasan tidak bersedia:
(D) . Kemudian di serahkan kepada Bapak samidi yang memperoleh voting tertinggi urutan ke dua sebagai ketua, akan tetapi bersangkutan mengundurkan diri dengan alasan tidak mampu menjalan kan tugas sebagai ketua sebagai mana sebelumnya;

(E) . Anggota panitia keamanan KIP TA 2020 terdiri dari toga, tomas, pengurus serikat kematian, kader kesehatan, pengurus masjid, ibu-ibu PKK lansia, janda lansia Anak yatim piatu, LPM dan unsur Masyarakat miskin lainya;

(F) . Keanggotaan panitia keamanan KIP diselenggarakan secara bergilir dan bergantian orang setiap tahunnya demi keadilan agar semua masyarakat dapat merasakan manfaat; unjar pak kades H. Alikan sebagai kepala desa Air Gantang.(JUSRIADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here