PEMDES DESA SAMBIROTO MENDAMPINGI POKSMAS PTSL UNTUK PERCEPAT PROSES PEMBERKASAN

0
76

Nganjuk, Sinar Pos – 03/03/202.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nganjuk mengadakan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020, di Desa Sambiroto, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Bisa dilihat sendiri, masyarakat Desa Sambiroto sangat antusias karena PTSL ini, program Pemerintah Pusat, jadi harus kita sampaikan,” terang Kades desa Sambiroto Kecamatan Baron kabupaten Nganjuk di ruang kerjanya saat wartawan sinarpos meminta konfirmasi terkait PTSL selasa (03/03/2020).

Dijelaskan kades A.Dyarif .E.K desa Sambiroto adalah salah satu desa yang mendapat program PTSL dari 4 Desa yang ada di kecamatan Baron kabupaten Nganjuk.

“Naah, untuk Desa Sambiroto ini, targetnya semua yang belum bersertipikat, mudah-mudahan masyarakat membantu kami, untuk mempercepat penyelesaianya, jangan sampai terjadi gesekan-gesekan atau informasi yang menyesatkan kaitan masalah pungutan terutama, yaitu soal pembiayaan,” jelasnya.

Dikatakan Kades A. Syarif. E.K, Program PTSL dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor: 25/SKB/V/2017, Nomor: 590-3167A Tahun 2017, Nomor: 34 Tahun 2017 tentang Pembiayaan Persiapan Pendaftaran Tanah Sistematis serta PERBUB no 25 tahun 2019 yang mana pada intinya pembiayaan tersebut didasari dari RAB yang selanjutnya disosialisasikan ke pemohon sehingga pemohon mencapai kata sepakat.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sambiroto, A.Syarif e.k. mengungkapkan, dengan adanya program PTSL ia selaku Kepala Desa sambiroto sangat berterima kasih, karena banyak warga yang tanahnya belum memiliki sertipikat.

Ia berharap kepada warga masyarakat Desa Sambiroto yang akan mengajukan sertifikasi tanahnya agar menyiapkan dokumen tanah yang di butuhkan sesuai peraturan dan ketentuan dari BPN bertujuan untuk mempermudah proses pembuatan sertifikat tanah yang dimilikinya.

“Jadi, soal dokumen apa saja yang di butuhkan pokoknya pas pelakasanaan nanti ada tim verifikasi dari BPN, semoga setiap pengajuan sertifikat yang di ajukan warga kami ke BPN cepet selesai dan tidak ada masalah,” pungkasnya. (Dul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here