SMPN 2 Ngadiluwih, Undang Kapolsek AKP MUKHLASON, SH Jadi Pembina Upacara

0
72

KEDIRI, SINARPOS.CO.ID Kapolsek Ngadiluwih AKP MUKHLASON, SH dalam amanatnya saat menjadi Pembina Upacara di SMPN 2 Ngadiluwih, bahwa akhir-akhir ini sering terjadi khususnya pada pelajar terlibat Laka lantas, ini semua akibat dari tidak tertib dan disiplinnya mereka dalam berkendara.

Terjadinya laka itupun tidak hanya di jalur-jalur utama bahkan di perkampungan juga sering terjadi kecelakaan. Mereka tidak paham tentang pentingnya berlalu lintas yang benar.

Masih menurut MUKHLASON yang lebih miris lagi para siswa yang masih sekolah Tingkat menengah sudah mengendarai Sepeda Motor sedangkan SIM saja mereka belum memenuhi syarat untuk pengurusannya.

Mukhlason mengatakan, “Mereka lakukan malah seperti pamer pada petugas, coba bayangkan sudah tidak memiliki SIM tidak pakai Helm bahkan kadang boncengan 3. Hal ini dihimbau oleh Kapolsek Ngadiluwih AKP Mukhlason, SH. Agar sebaiknya para Siswa untuk berangkat ke Sekolah diantar Orang Tua atau Saudaranya yang sudah memiliki SIM atau naik angkot dan mungkin Sekolah bisa menyediakan angkutan sekolah yang tidak membebani siswanya,” ungkapnya.

Pada media Sinar Pos Mukhlason menyampaikan, tidak hanya masalah laka lantas saja yang disampaikan saat menjadi Pembina Upacara, dirinya juga banyak berprestasi di bidang Beladiri Judo beliau adalah mantan Atlit Nasional Judo yang mewakili Polri di era tahun 1990 s.d 2000.

Mukhlason sampaikan kepada para peserta upacara,”Kenakalan remaja sering dijumpai saat anggotanya berpatroli seperti bolos sekolah pesta miras bahkan perkelaian/ tawuran hal ini ditekankan kepada Orang Tua juga semua pihak agar mengawasi hal-hal yang dilakukan oleh siswa pada saat jam belajar berada di luar sekolah untuk segera hubungi Polsek Ngadiluwih atau Satpol PP”, pungkasnya.

Diakhir amanatnya ia berpesan pada Kepala Sekolah dan Bpk/Ibu guru Pendidik titip Didik para Siswa ini dengan Kasih sayang dan Disiplin yang tinggi kelak akan menjadi penerus Bangsa yang Bertakwa kpd Tuhan Yang Maha Esa, Bermoral Jujur Cerdas dan Berkualitas.

Selesai memberikan amanat tidak lupa selalu memberi hadiah kepada Siswa berprestasi, kali ini Siswa yang berprestasi dibidang Olah Raga Sepak Bola yaitu siswa; bernama Dani Kurniawan klas: 8-i Berprestasi masuk Team Sepak Bola Kejurprov tingkat SMP Kab. Kediri.
Hadiah ini merupakan apresiasi dari Kepolisian untuk memberikan motivasi kepada siswa lainya utk berlomba berprestasi di bidang apapun tentunya yang positiv untuk menunjang tugas belajarnya maupun masa depanya (Leh/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here