SEORANG NENEK SIMPAN RATUSAN BOTOL MIRAS DI GUDANG

0
83

FOTO: PETUGAS GABUNGAN DARI SATPOL PP DAN TNI, POLRI DI KABUPATEN TUBAN, TERUS MELAKUKAN UPAYA PEMBERANTASAN PEREDARAN MIRAS ILEGAL DI KOTA BUMI WALI(SELASA(03-03-2020).

TUBAN|SINARPOS.CO.ID- Seorang nenek di Kabupaten Tuban, nekat menjadi distributor miras ilegal. Meski sempat berkelit dan bersumpah tidak menyimpan miras jenis arak, petugas tetap melakukan penggeledahan dan menemukan ratusan botol miras yang disimpan di dalam gudang. Petugas mendatangi toko sembako milik nenek Suparti, (67), di Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Kedatangan petugas ke tempat ini setelah mendapatkan informasi dari salah satu pedagang miras yang sebelumnya dirazia petugas. Petugas langsung mengeledah semua ruangan toko, dan rumah sang nenek.

Di dalam toko, petugas menemukan miras jenis anggurberas kencur dengan kadar alkohol 14,75 persen, serta miras jenis lainnya yang tidak memiliki ijin penjualan.

Pengeledahan dilanjutkan ke sebuah gudang di belakang toko. di tempat ini, petugas menemukan gudang yang terkunci yang didalamnya ada tumpukan kardus dan krat minuman keras serta pupuk. Namun, sang nenek didampingi cucunya, mengaku tidak tahu tentang isi gudang tersebut karena pemiliknya dirawat di rumah sakit.

Petugas gabungan, menemukan kunci dan membuka gudang. Setelah dibuka, gudang ini ternyata berisi ratusan botol miras jenis arak, yang dikemas dalam kardus air mineral dan krat.

Meski sempat berkelit, sang nenek akhirnya mengaku, jika gudang tersebut miliknya dan dipergunakan suaminya untuk menyimpan miras.

Joko Herlambang, Kasi Oprasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, mengatakan, dari tempat nenek Suparti ini, petugas mengamankan sedikitnya 132 botol arak dalam kemasan kardus, serta 12 botol anggur beras kencur, dengan kadar alkohol lebih dari 14 persen.

“Barang bukti ini langsung disita dan dibawa petugas ke Kantor Satpol PP Tuban, untuk dijadikan barang bukti. Sedangkan pemilik toko akan dipanggil untuk diberikan peringatan serta pembinaan,” kata Joko Herlambang.

Razia serupa akan terus dilakukan, untuk meminimalisir peredaran miras ilegal dan berbahaya. Serta penegakan peraturan daerah tentang pengendalian, pengawasan, peredaran dan penjualan minuman beralkohol.(ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here