RAZIA, PETUGAS AMANKAN MUDA MUDI DAN PULUHAN BOTOL MIRAS

0
79

TUBAN|SINARPOS.CO.ID– Petugas gabungan di Kabupaten Tuban, kembali menggelar razia warung penyedia miras ilegal serta pencegahan tindakan asususila di tempat sepi.SELASA(03-03-2020).

Joko Herlambang, Kasi Oprasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, menjelaskan, razia pertama dilakukan ditempat sepi dan gelap yang biasa digunakan muda-mudi untuk pacaran, yakni di samping Pasar Kelurahan Mondokan, Tuban. Disini petugas menemukan sepasang muda-mudi yang tengah bermesraan.

“Pasangan ini, kemudian diangkut petugas untuk di bawa ke kantor Satpol PP. Karena berusia dibawah umur, petugas kemudian memanggil orang tua muda mudi tersebut untuk diberikan pembinaan,” kata Joko Herlambang.

Sasaran selanjutnya, petugas merazia sejumlah warung yang diduga menjadi penyedia miras ilegal razia di komplek eks lokalisasi dasin, di Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. “Disini, petugas mendapatkan para pemuda pesta miras dan langsung di tes urine. Meski hasilnya, negatif narkoba,” kata Kasi Oprasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban.

Selain itu, disini petugas juga berhasil mendapati puluhan botol miras, dari warung milik brian kurniawan. Dengan rincian 24 botol arak, 12 botol oplosan gingseng, 7 anggur koleson, serta miras lainnya golongan B.

Petugas kemudian memberikan surat panggilan kepada pemilik warung, ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan.

Tak hanya itu, petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP dan BNNK ini, juga menyisir kawasan ring road Kecamatan Semanding, dengan sasaran pemuda yang sedang pesta miras.

Oleh petugas, para pemuda ini dihimbau untuk pulang dan tidak pesta miras lagi.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan petugas, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. Serta mencegah perdaran miras ilegal dan pencegahan tindakan asusila, akibat pengaruh minuman beralkohol.(ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here