Asik “Nge-Lem”, 3 Pengamen di Ciduk Polisi

0
145

SURABAYA, MINGGU (01/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Anggota Polsek Krembangan (Resort) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil ciduk tiga Remaja yang lagi asik Nge Lem di lapangan Tambak Asri RW 06 Kel. Morokrembangan, Kec.Krembangan Surabaya.

Kapolsek Krembangann Kompol Esti Setija Oetami, S.H., mengatakan, Anggota piket SPKT dan Bhabinkamtibmas serta Unit Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat pada hari Sabtu (29/02/2020) sekira pukul 22.00 Wib. ada para anak dengan prilaku buruk, yakni ada yang sedang Nge Lem di Lapangan Tambak Asri RW o6 Kel. Morokrembanga, Kec. Krembangan, Surabaya.

“Untuk memastikan, kebenarannya Anggota langsung menuju ke lokasi, dan melakukan penyergapan,” tutur Esti.

Penangkapan ketiga orang anak yakni inisial MY (14) tahun dan RDW (15) serta NS (16) tahun, ketiganya merupakan T4, mata pencahariannya hanya Ngamen, kemudian langsung dibawa ke Mapolsek Krembangan.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami S.H., menyampaikan kenakalan anak dan remaja sekarang ini sudah sangat menghawatirkan karena telah mengarah kepada kerusakan Kesehatan dan jiwa, seperti minum-minuman keras, menghisap Lem bahkan ada yang mengarah ke narkoba dan penyalahguna obat obat terlarang.

“Untuk itu kami menghimbau kepada orang tua agar lebih peka terhadap perubahan anak, awasi terus anak-anak kita, dengan siapa bergaul, dimana bermain, permainan apa yang dilakukan,“ ujar Esti.

Kapolsek dalam pembinaan menjelaskan, lem yang dihirup itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa merusak syaraf.

“Sudah ada beberapa kejadian, anak-anak muda meninggal dunia karena menghirup lem. Kami meminta hentikan tindakan negatif ini, ”tegas Kapolsek kepada remaja tersebut.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Aetija Oetami, S.H., menambahkan, Upaya demi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Krembangan, yang mana sangat diperlukannya sekali kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat guna untuk bersama menjaga keamanan lingkungan.

“Untuk selanjutnya, kami serahkan ke tiga anak yang Nge Lem tersebut ke Dinas Sosial atau Liponsos Kota Surabaya,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here