Ratusan Pegawai Dinkes Kab. Kediri, Lakukan Pengukuran Kebugaran

0
63

KEDIRI, SINAR POS- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri sangat perhatian pada kesehatan seluruh pegawainya, hal ini telah terbukti dengan secara rutin mereka menggelar giat pengukuran kebugaran.

Kali ini dengan melibatkan seluruh pegawainya yang berjumlah ratusan, sekitar kurang lebih 140 lakukan olahraga kecil di halaman depan Kantor Dinkes Kabupaten Kediri Jl. Pamenang pada Jumat pagi, (21/02).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triono Putro melalui Kepala Seksi (kasi) Kesehatan Lingkungan Kerja dan Olahraga, Nurul Puspo Irawati, ST dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa selain pemeriksaan kesehatan setiap orang itu perlu melakukan pengukuran kebugaran.

Sedangkan apa yang dimaksud dengan pengukuran kebugaran itu, Nurul mengatakan, “Perlu dipahami selain pemeriksaan kesehatan juga ada istilah nya pengukuran kebugaran, orang sehat itu belum tentu bugar, tetapi kalau orang bugar itu pasti sehat. Kami secara rutin setiap 6 (enam) bulan sekali melakukan pengukuran kebugaran, dengan sebelumnya melakukan olahraga ringan” ungkapnya.

Dengan sangat antusias ratusan pegawai dinas kesehatan melakukan pemanasan dengan berlari lari kecil sejauh kurang lebih 1.600 meter. Setelah cukup melakukan olahraga ini mereka melakukan tes parkiu, yaitu untuk mengetahui apakah ada gejala penyakit diabetes, jantung atau yang lainnya.

Pada media Sinar Pos Nurul mengatakan, “Mengapa sebelumnya perlu dilakukan olahraga ringan, dengan gerakan sederhana ini yang semula normal akan nampak apakah dia mempunyai kecenderungan penyakit diabetes, jantung, tekanan darah atau yang lainnya,” demikian pungkasnya. Masyarakat luas perlu menyadari bahwa tes kebugaran ini sangat penting untuk dilakukan dan dibiasakan, untuk menjaga kebugaran (Leh/yok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here