PELAKSANAAN PEMBERKASAN PTSL DIDESA JUWET SANGAT CEPAT KARNA PEMDES MEMBANTU SEPENUHNYA

0
164

Nganjuk, Sinar Pos 28/02/2020

Proses pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) di wilayah Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk secara umum berjalan lancar sesuai tahapan-tahapanya. Meski mengalami sedikit kendala, namun pihak panitia terus berupaya untuk menuntaskan dan mensukseskan program tersebut.

Seperti yang terdapat di Desa juwet, Kecamatan ngronggot, Kabupaten Nganjuk, dengan persiapan yang matang, panitia setempat berhasil menjalankan tahapan PTSL dengan lancar.

“Semua ini tidak lepas dari peran serta masyarakat. Dukungan mereka sebagai pemohon program merupakan semangat tersendiri bagi panitia untuk bekerja, ” kata Heru nasukhan, Kepala Desa juwet.
Untuk mempermudah pelaksanaan PTSL
Kepala desa Juwet menbentuk pokmas PTSL melalui musyawarah yang dihadiri perwakilan pemohon tokoh masyarakat tokoh agama serta perangkat desa Juwet.Dari hasil musyawarah diputuskan
Ketua POKMAS Samsudin
Sekertaris Musarmada
Bendahara Ana siswanti
Sampai saat ini data pemohon yang masuk kepanitia kurang lebih 900 bidang dari 1800 bidang yang ditargetkan
Masyarakat desa Juwet sangat antusias dengan program ptsl ini karena program ini benar benar sangat ditunggu masyarakat karena dengan memiliki sertifikat hak atas tanah menjadi syah dan lagi dapat kami pergunakan untuk permodalan usaha kami ” tutur mbah muji selaku pemohon PTSL warga desa Juwet

90% masyarakat desa Juwet berpenghasilan sebagai pembibitan segala jenis tanaman seperti bunga dan buah buahan dengan memiliki sertifikat diharapkan nanti bisa untuk mengembangkan pontensi pembibitan .
Saat ini pembibitan yang ada di desa Juwet sudah merambah ke skala nasional
Selama proses pemberkasan ptsl POKMAS dibantu perangkat desa sehingga pemberkasan berjalan cepat
Pemerintah desa sangat berterima kasih kepada pemerintahan kabupaten dan juga pemerintah pusat dengan adanya PTSL ini diharapkan menunjang perekonomian desa.(Dul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here