Operasi Pekat, Polsek Krembangan Amankan 4 Orang

0
305

SURABAYA, SELASA (25/02/2020) SINARPOS.CO.ID – Polsek Krembangan (Resort) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, laksanakan giat operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran penjualan minuman keras (miras) tanpa disertai izin dan pelaku yang sedang minum – minuman keras atau sedang mabuk di muka umum.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Krembangan AKP. Prayit didampingi Kanit Sabhara AKP. Anang S. DH., dan Kanit P3D Aiptu Yahudi serta Patroli Krembangan 822 Aiptu Iwan menyisiri di wilayah hukumnya Jalan Bozem Moro Krembangan.

Sebanyak empat orang pelaku yang di amankan sedang menikmati minuman keras (miras) dan mabuk di muka umum di Jalan Bozem Moro Krembangan / Tambak Asri Gang 13 Kel. Morokrembangan Surabaya.

Dari ke empat pelaku yang berhasil di amankan yakni inisia AH (52) tahun warga Pesapen Barat, Samsi (64) tahun warga Jalan Tambak Asri, CR (52) tahun warga Pesapen Barat dan DF (45) tahun warga Jalan Tambak Asri. Ke empat pelaku telah terbukti melakukan tindak pidana ringan (tipiring).

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan operasi tersebut, untuk memberantas peredaran miras dan pejualan miras tanpa disertai izin.

“Razia ini untuk meminimalisir tindak kriminalitas, apabila seseorang dalam keadaan mabuk sering kali mengganggu ketertiban, dan dari data kepolisian tidak sedikit minuman keras sering kali jadi pemicu tindak kriminalitas,” kata Esti.

Labih lanjutnya Esti menambahkan dari ke empat pelaku anggota mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah sloki, 3 (tiga) botol aqua arak putih dan 1 (satu) botol bir hitam.

“Pada ke empat pelaku akan kami jerat dengan pasal 536 ayat (1) KUHP tentang mabuk di tempat umum” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here