Keteladanan Orang Tua Membentuk Generasi Millenial Yang Berkarakter

1
78

Surabaya Sinar Pos – SD Muhammadiyah 11Surabaya, menggelar seminar Parenting di choice City Hotel Surabaya minggu (23/2/20).

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Irwan mengatakan, kegiatan ini kita selenggarakan setiap tahun, dalam bentuk ikhtiar atau usaha dari sekolah. Komunikasi dengan wali murid. Bahwa antara wali murid di masyarakat dengan sekolah harus ada kesamaan visi dan misi. Salah satu cara untuk menyamakan persepsi menyamakan misi itu ya dengan parenting dengan seminar dan mendatangkan narasumber, kemudian yang pintar tidak hanya anaknya, gurunya, tapi wali murid juga pintar. Dengan semangat itu sehingga pola asuh yang ada di sekolah dengan di rumah itu Balance ujarnya.

Materi yang diterapkan di sekolah bahwa guru itu teladan utama membantu atau mewujudkan generasi milenial yang berakhlak mulia. Yang generasi memiliki Ketangguhan secara agama, maka dimulai dari orang tua, dalam hal ini, guru di sekolah, di rumah adalah orangtuanya.

” yang agen perubahan adalah guru sekarang ini, Jadi bukan lagi siswa sentris, tapi guru sentris”.

Disekolah kami ada yang namanya penilaian skala sikap, kemudian ada yang namanya buku kendali, penghubung antara orang tua dengan sekolah, di situ ada monitoring sholat, buku untuk mencatat kegiatan siswa di rumah seperti apa.

Target kami, siswa kelas 6 lulus harus tuntas juz 30 minimal, kemudian bagi siswa yang tidak lulus juz 30, kami tidak bisa langsung memberikan ijazah nya, kami menahan dulu sampai tuntas dia hafalan juz 30, baru kami serahkan ijazahnya tutur Irwan. (Nwi).

1 KOMENTAR

  1. dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…
    Click Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here