SMP Negeri 1 Ngasem, Berhasil Juarai Lomba Ju jitshu Piala Walikota Madiun

0
83

KEDIRI, SINARPOS.CO.ID Dengan diikuti oleh ratusan peserta, yang merupakan pelajar/siswa tingkat sekolah menengah pertama dari berbagai daerah di Jawa Timur, telah memamerkan kemampuan olahraga bela dirinya. Mereka para siswa ini mengikuti kejuaraan ju jitshu di Madiun, yang berlokasi di Sun City Madiun. Dalam kesempatan ini, salah satu perwakilan dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kediri berhasil meraih sebagai juara.

Surya Dhamar Swastiko, merupakan siswa SMP Negeri 1 Ngasem, Kabupaten Kediri. Ia telah berhasil mengharumkan nama daerah juga sekaligus sekolahnya. Siswa kelas IX ini menjuarai Ju Jitshu dalam memperebutkan Piala dari Walikota Madiun.

Surya berhasil meraih Juara I Remaja U-15 Kelas C Putra, dalam Kejuaraan Institut Ju-Jitshu Indonesia Madiun Open 2020, yang digelar di Sun City Mall Madiun, selama 3 hari berturut turut yaitu mulai hari Jum’at s.d Minggu (7-9/02).

Surya merupakan putra dari pasangan Suwarsono dan Tri Astutik warga Dusun Katang Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini mulai menggeluti olah raga beladiri mulai dari kelas 4 Sekolah Dasar. Rencananya nanti pada tahun 2021,

Surya juga akan ikut berlaga di ajang dua tahunan yakni Porprov Jawa Timur untuk mewakili Kabupaten Kediri yang akan digelar di 4 Daerah, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.
Pada media Sinar Pos, Surya Dhamar Swastiko ketika ditemui disekolahnya, ia mulai tertarik olahraga ju jitshu sejak teman ayahnya menyuruh dirinya berlatih. Surya mengatakan,”Awalnya dari teman ayah yang menyuruh ikut latihan Ju-Jitsu. Hingga akhirnya saya menyukainya hingga saat ini,” ucap Surya”, ungkapnya.

Selanjutnya sampai dengan saat ini, untuk terus meningkatkan ketangkasanya, Surya tetap berlatih didua tempat yaitu di Setono Gedong dan SMK Canda Bhirawa Pare (Leh/yok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here