PEMOHON PTSL DESA JOHO SIAP IKUT SUKSESKAN PTSL DUKONG PENUH POKMAS

0
173

Trenggalek, Sinar Pos – 18/02/2020

Letak desa yang terpencil, dan dengan segala fasilitas yang kurang memadai serta di pegunungan tinggi tidak menjadi kendala untuk pemeritah desa melaksanakan program pemerintah hal ini terjadi di desa Joho kecamatan Pule kabupaten Trenggalek.

Dengan DPT kurang lebih 3600 orang dan tersebar di 3 dusun (Krajan,Ngrandu,Weru) pemerintah desa Joho melaksanakan program pemerintah melalui PTSL.

Untuk mempermudah serta melakukan Juknis PTSL Sali (kepala desa Joho ) membentuk POKMAS dengan musyawarah antara warga desa Joho serta perangkat desa Joho. Dari hasil rapat diputus kan ketua POKMAS bapak Sukirno dan bendahara bapak Sucipto serta beberapa anggaota lain untuk mempermudah pelayanan kemasyarakat.

Saat dikonfirmasi Sali kepala desa Joho menjelaskan,” demi menunjang perekonomian desa saya menghimbau pada warga desa Joho untuk mendaftar guna mendapat pengakuan hak tanahnya secara sah dan legal, dan sebenarnya banyak sekali mas untuk menunjang perekonomian tapi semua masih terkendala karena desa kami di area pegunungan untuk akses internet saja masih susah mas, dan lagi desa Joho belum mempunyai pasar sendiri kami berharap pemeritah juga memperhatikan desa joho, ” ucapnya.

Dan saya juga berharap PTSL ini dapat segera terealisasi penerbitannya karena tahun lalu baru 30% yang dibagikan dari total yang mendaftar agar untuk tahun 2020 ini masyarakat desa Joho Semua tanahnya dapat bersertifikat,” imbuhnya.

Warga desa Joho merasa senang dengan adanya program PTSL ini bahkan saat dimintai keterangan wartawan sinarpos mengatakan, ” saya benar-benar terbantu mas dengan program ini karena prosesnya mudah juga biayanya murah saya sangat berterima kasih pada pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah desa terutama pada POKMAS PTSL karena telah benar benar membantu mengurusi pemberkasan PTSL ini tanpa kenal lelah, dan saya siap juga membantu untuk kesuksesan PTSL ini,” ucap warga yang ikut mendaftar PTSL.

Ketua POKMAS Sukirno saat kami wawancarai juga menjelaskan,” kami dari POKMAS memang sepenuhnya mengabdi pada masyarakat karna sebelumnya masyarakat sendiri yang menghendaki ikut program PTSL ini ,dan saya selaku POKMAS berterima kasih pada warga yang mempercayakan membantu pemberkasan PTSL ini pada kami, semua anggota POKMAS siap melaksakan amanah ini sebaik baiknya sampai terbit sertifikat nanti “ucap ketua pokmas.(Dul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here