Konsumsi Sabu, Pria Keturunan Arab di Ciduk Unit Reskrim Polsek Pabean Cantik’an

0
404

SURABAYA, RABU (19/02/2020) SINARPOS.CO.ID – Ditengah gencar – gencarnya pemerintah memerangi bahaya narkoba, dari pengedar maupun penggunanya karena merupakan kejahatan yang sangat merusak moral ini sampai pemerintah memberikan hukuman yang terbilang sangat tinggi hingga hukuman mati, sepertinya tidak menciutkan hati para pelaku kejahatan ini.

Pada hari Jum’at (14/02/2020) sekira pukul 08.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Pabean Cantik’an berhasil mengamankan seorang pria keturunan Arab lantaran kedapatan menggunakan Narkotika diduga keras jenis Sabu. Dengan tersangka yakni inisial HUH (36), warga Jalan Pemuda No.7 Tuban, Jawa Timur.

Ia berhasil diciduk unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan di sebuah bilik pinggir sungai Jalan Pergiwati Surabaya, saat lagi menikmati narkotika jenis sabu.

Dari penangkapan tersebut Polisi berhasil menyita barang bukti yaitu 1( satu) buah pipet ada sisa sabu dan seperangkat alat hisap.

Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Mellysa Amalia, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kanit Reskrim AKP Endri.S., S.H., mengatakan, kronologi terjadinya penangkapan sekira pukul 08.00 Wib hari Jum’at (14/02/2020) di peroleh informasi dari masyarakat bahwa ada orang sedang mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu di sebuah bilik pinggir sungai Jalan Pergiwati.

“Atas informasi tersebut Unit Reskrim langsung gerak cepat melakukan lidik ke TKP dan berhasil mengamankan tersangka dari TKP yang saat itu sedang mengkonsumsi sabu,” kata Endri.

Lanjut Hendri, tersangka sempat mengelak bahwa barang bukti tersebut bukan miliknya, tak percaya dengan ucapannya, selanjutnya tersangka di bawa ke Poli Klinik Polrestabes untuk di lakukan tes urine.

“Setelah saya lakukan tes urin pada tersangka di Poli Klinik Polrestabes Surabaya ternyata, hasilnya poaitif (+) urine tersangka mengandung mengandung zat ampetamin narkotika,” terang Endri.

Guna mempertanggungkan perbuatannya tersangka kini harus merasakan dinginnya sel Polsek Pabean Cantik’an dan bakal di jerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tentang narkotika. Pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here