Pemkab Jember Gelar Rapat Kordinasi Sensus Penduduk 2020

0
102

Jember – Tepatnya Senin 17/2/2020, digelar rapat kordinasi tingkat Kabupaten Sensus Penduduk tahun 2020 Kabupaten Jember. Acara yang dihadiri Forkopimda, seluruh Camat dan petugas sensus di setiap Kecamatan di Jember. Sensus penduduk ini digelar bertujuan untuk mendata penduduk Indonesia sesuai dengan data ysng benar, sehingga salah satunya apabila ada program dari Pemerintah tak salah sasaran.

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati dr. Faida MMR, Dandim 0824 Letkol inf, Laode M Nurdin, Wakapolres, Kepala BPS Ir. Arif Joko Sutejo MM, seluruh Camat di Jember, seluruh petugas BPS se- Jember, serta undangan yang tak bisa disebut nama satu persatu.
Bupati dr. Faida MMR usai acara pada sejumlah media mengatakan, hari ini Pemkab Jember bersama Forkopimda beserta jajaran Instansi vertikal telah sepakat untuk mensukseskan Sensus Penduduk 2020 mulai dari Pusat, Provinsi dan daerah. Ini adalah kerjaan besar yang harus kita dukung demi suksesnya bangsa dan negara.

Untuk saat ini Sensus penduduk dengan sistem baru yakni online mulai Nasional, Provinsi dan daerah, bahkan untuk Jember sendiri targetnya harus mencapai 50 persen. Selain itu kita ajak kerjasama mulai OPD, TNI dan Polri serta masyarakat untuk mengisi Sensus penduduk ini.” Tandas Bupati Faida.
Lebih lanjut Bupati menerangkan, semua harus mengisi data yang telah di sediakan petugas Sensus penduduk tersebut yang telah ada di setiap Kecamatan.
” Bagi masyarakat harus wajib mengisi data sensus penduduk tersebut, bahkan termasuk juga ASN yang juga harus mengisi data karena semua program berawal dari data sensus ini. Ini adalah kerja besar Bangsa dan Negara maka wajib kita dukung.’ imbuhnya.

Dia menambahkan, Insha Allah dengan Sensus penduduk ini diharapkan semua masyarakat mengisi data tersebut,” karena ini adalah merupakan kerja besar Bangsa dan Negara tentunya harus kita dukung .” Pungkas Bupati tegas ini.
Sementara terpisah, Kepala BPS Jember Ir. Arif Joko Sutejo, M M mengatakan, kami telah menyiapkan petugas pencacah di setiap Kecamatan , termasuk satu orang di tingkat Desa. Kalau seandainya ada Pilkada atau Pilkades janganlah, karena akan ada Bintek ysng bersamaan.
Untuk Satgas bentukan Pemkab ini adalah Satgas informasi yang tugasnya mencatat dan menginformasikan kepada masyatakat. Tentunya tetap akan kami fasilitasi Satgas tersebut.( Mar/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here