Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Membuka Musrenbang di Kecamatan Ngusikan

0
62

Jombang, Sinar Pos

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2020. Bertempat di pendopo, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang. Senin, (17/02/2020) siang.

Musrenbang kecamatan ini merupakan salahsatu proses tahapan penyusunan RKPD Kabupaten Jombang tahun 2021, yang mana arah kebijakan pembangunannya diarahkan sesuai dengan arah kebijakan perencanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat. Serta informasi baik dari stakeholders, maupun pokok-pokok pikiran DPRD.

Tema pembangunan tersebut, yang juga merupakan arah kebijakan, yang nantinya menjadi acuan bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah, Daerah Kabupaten Jombang Tahun 2021.

“Dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, saya dan Wakil Bupati terpilih, telah menetapkan Visi Dan Misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah secara holistik dan terintegrasi, yaitu : “Bersama Mewujudkan Jombang Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing” yang dijabarkan dalam 3 (Tiga) Misi Pembangunan. Yaitu :
1. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional.
2. Mewujudkan masyarakat Jombang yang berkualitas, religius dan berbudaya.
3. Meningkatkan daya saing perekonomian daerah berbasis kerakyatan, potensi unggulan lokal dan industri,”tutur Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Masih Bupati Mundjidah,”Saya berharap melalui Forum Musrenbang ini, dapat menghasilkan masukan, usulan maupun saran-saran serta partisipasi masyarakat untuk mewujudkan proses penyusunan rencana pembangunan yang lebih baik. Untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Jombang,”ujarnya. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here