Konsumsi Sabu, Dua Pemuda Jalan Gadel di Ringkus Unit Reskrim Polsek Tandes

0
275

SURABAYA SENIN (17/02/2020) SINARPOS.CO.ID – Pelaku peredaran maupun pengguna Narkotika jenis sabu masih merajalela meskipun banyak pelaku yang berhasil ditangkap anggota kepolisian tapi enggan merasa jera bagi pelaku perdaran maupun penggunanya.

Kali ini Polsek Tandes (Resort) Polrestabes Surabaya kembali ungkap perkara penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dengan dua tersangka yakni inisial AA (26) tahun dan SM (24) tahun mereka berdua merupakan warga Jalan Gadel Timur, Kel. Karangpoh, Kec. Tandes, Surabaya.

Keduanya diringkus Unit Reskrim Polsek Tandes pada Jum’at (14/02/2020) sekira pukul 00.30 Wib lantaran memiliki narkotika jenis sabu.

Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto, S.H., mengatakan, penangkapan kedua pelaku, Polisi mendapatkan informasi dari masyrakat bahwa kedua pelaku sering mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

“Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, saya perintahkan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dan penyanggongan terhadap kedua pelaku,” kata Kusminto.

Lanjut kusminto, setelah dilakukan penyelidikan dan penyanggongan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), datang dua orang dengan gerak gerik mencurigakan dan sesuai ciri – ciri yang di informasikan.

“Unit Reskrim langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan badan pada ke dua pelaku dan di temukannya barang bukti (BB) sabu dari pelaku SM,” ungkap Kusminto.

Selanjutnya, kedua pelaku di bawa ke Poli Klinik Jalan Rajawali untuk dilakukan tes urine, ternyata hasil dari kedua pelaku tersebut positi (+) menggunakan narkotika jenis sabu, kemudian kedua pelaku di gelandang ke Maposek Tandes guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto S.H., menambahkan, di hadapan penyidik pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut habis dibelinya dan sepakat untuk di konsumsi bersama – sama.

“Dari tangan tersangka kami menyita barang bukti berupa 1 (satu) klip plastic kecil isi sabu seberat 0.39 gram dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat Nopol L -6852- YU,” imbuhnya.

Guna mempertanggungkan perbuatannya pelaku menginap di hotel predeo Polsek Tandes dan bakal terjerat dengan pasal 112 Jo 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika gol 1 bukan tanaman. Pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here