Gelar Upacara Bendera, Polres Bangkalan (PTDH) Dua Anggotanya

0
288

BANGKALAN, SENIN (17/02/20202) SINARPOS.CO.ID – Polres Bangkalan gelar Upacara Bendera sekaligus dilakukan giat pemberian Reward bagi anggota Polres Bangkalan yang berprestasi dan juga penjatuhan hukuman (punishment) PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat) pada dua anggotanya, adapun sebagai irup dalam upacara dijabat oleh Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., M.H., dilaksanakan dihalaman Mapolres Bangkalan pada Senin (17/02/2020).

Giat Upacara Bendera di Mapolres Bangkalan telah dihadiri Para Pejabat Utama Polres Bangkalan yaitu para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Bangkalan, dan para perwira staf Polres Bangkalan, adapun sebagai pasukan upacara terdiri dari anggota Sat Sabhara, anggota Polwan, Anggota Sat Lantas, Anggota Sat Reskrim dan Sat Intelkam serta Sat Narkoba.

Kapolre Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., M.H., mengatakan kedua anggota tersebut terbukti telah melanggar pasal 14 ayat (1) Huruf A PPRI 1 Tahun 2003 Tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 11 Huruf B Junto Pasal 21 ayat 3 Huruf E Junto Pasal 22 ayat 1  huruf B Perkap Nomor 14 tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri.

“Kedua Anggota yaitu Brigadir Fery Setyawan tidak masuk dinas selama 317 hari dan Brigadir Supriyanto tidak masuk dinas selama 157 hari,” kata Rama.

Dihadapan seluruh anggota, Kapolres meminta agar upacara pemecatan yang di gelar tersebut menjadi renungan dan pengingat bagi semua personel lainnya bahwa kita harus banyak bersyukur apa yang telah di beri oleh sang pencipta.

“PTDH terhadap rekan kita ini sebagai pembelajaran. Pimpinan tidak bangga dengan memecat anggota, pimpinan hanya banga apabila anggota berprestasi, maka apabila ada anggota yang masi terlibat narkoba tetap akan kita PTDH” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here