Deklarasi dan Anniversary Komunitas Pick Up, Hindari “ODOL” Demi Keselamatan Berkendara

0
88

MOJOKERTO, SINAR POS— Bupati Mojokerto Pungkasiadi, menghadiri acara deklrasi Perpi dan anniversary Elmoc, Minggu (16/2) pagi di Mojo Kembangsore Park Pacet.

Bupati pada pertemuan komunitas kendaraan pick up ini, membahas tentang keselamatan berkendara di jalan. Salah satunya dengan tidak memaksakan kendaraan dengan kapasitas melebihi batas, atau overloading dan overdimension (ODOL).

“ODOL ikut berpengaruh terhadap keselamatan berkendara maupun pengguna jalan yang lain. Itu juga berdampak pada pemeliharaan infrastruktur jalan, jembatan dan sebagainya. Maka dari itu pemerintah dalam hal ini Kemenhub, membuat sebuah program bernama Quick Win untuk menurunkan tingkat odol, melalui Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor atau UPPKB,” kata bupati.

Bupati atau yang akrab disapa Abah Ipung, juga menekankan pentingnya menaati semua peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Ayo wujudkan keselamatan dengan selalu menaati semua aturan lalu lintas, demi ketertiban dan keselamtan bersama. Saya harap kegiatan kumpul-kumpul komunitas pick up kali ini, membawa manfaat bagi semua,” tandas bupati. (Ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here