VIRAL PRIA DIDUGA PENCULIK DI KECAMATAN BABAT, BERIKUT PENJELASAN FAKTA POLSEK BABAT POLRES LAMONGAN

0
194

LAMONGAN, SINAR POS
Jumat 15-02-2020

Warga Desa Gembong Kecamatan Babat dihebohkan video viral tentang penculikan anak. Polisi memastikan video tersebut tidak benar alias hoax.

“Memang lagi marak pemberitaan di media sosial tentang penculikan anak, Tapi kami memberikan statement bahwa penculikan anak di Desa Gembong tersebut adalah hoax,” ujar Kasi Humas Polsek Babat Bripka Hadi Susanto, S.E

Bripka Hadi susanto mengatakan pelaku dalam video-video yang beredar bukanlah penculik, melainkan orang yang diduga mengalami keterbelakangan mental yang hanya menyapa warga dan menyalami serta memberikan uang kepada anak yang pada waktu itu masih di pangkuan orang tuanya.

Berita ini berawal telah terjadi penculikan anak di desa Gembong kecamatan Babat yang cepat viral di medsos peristiwa ini bermula terduga An. HENNIK EFENDI menyalami warga yang sedang berkumpul dan meminta maaf serta memberikan uang kepada anak kecil yang sedang di gendong ibunya tapi di tolak kemudian terduga menangis karena teringat anaknya, kemudian warga mengusirnya dan berjalan ke Pasar gembong dan di datangi banyak warga dan di bawa kerumah Kades Gembong untuk diamankan serta menghubungi Polsek Babat.

Menurut keterangan Saksi warga Bpk. Abadi mengatakan bahwa orang tersebut menyalami saya dan meminta maaf serta memberikan uang kepada cucu saya namun saya tolak kemudian orang tersebut pergi dan menangis.

Kanit Reskrim Polsek Babat Iptu Djoko Suwono S.Pd mengatakan Hasil Keterangan Interogasi dan pendalaman bahwa sdr. Hennik Efendi Bin Suratmin mengalami gangguan jiwa hal ini di buktikan dengan keterangan keluarga terduga dan pemeriksaan lanjut dari anggota kami.

“Untuk sementara terduga kami amankan dulu di Polsek Babat untuk menunggu keluarga yang menjemput.” ucap Iptu Djoko

Ditempat terpisah Kapolsek Babat KompoL Hariadi Agus Wahono, S.H menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Gembong yang menyampaikan kejadian ini secara cepat dan mengamankan serta menghubungi Polsek Babat serta kami menghimbau kepada warga jangan termakan berita Hoak Cek dulu kebenarannya Jangan sampai memviralkan yang kebenarannya tidak ada. Kepada orang tua yang punya anak kecil, tetap waspada dan menjaga anak-anaknya,” Ucapnya

“Mari jaga anak anak kita dan kita ciptakan Kondusifitas keamanan percayakan kepada kami sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.” Pubgkasnya.(Zamroni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here