Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian Kepercayaan Masyarakat di Polres Bangka Barat

0
103

Bangka Barat, Sinar Pos

Polres Bangka Barat, Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Polri melaksanakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di di Polres bangka Barat. Selasa(11/2/2020).

Tim Puslitbang melaksanakan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja pelayanan polres bangka Barat yang disambut Kabag Sumda Polres Bangka Barat Kompol Tamrin HZ seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, berserta pejabat utama polres bangka Barat.

Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol. Syahrial M.Said SIK.  selaku Ketua Tim Peneliti,   Drs.Ary Wahyono, M.Si  selaku Konsultan dari LIPI dan Penata Muda Triyanti, S.E serta  Penata Muda Lindaningsih, S.E.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat pada umumnya. Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kabag Sumda Polres bangka Barat bersama Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, kasat binmas dan Kasat Sabhara.

Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat dan mengukur tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, Intelkam , Binmas dan sabhara.
Dalam penelitian masih menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras yang ada dilingkungan polri.

tidak hanya di bangka Barat Tim Puslitbang akan melaksanakan Penelitian di wilayah kepulauan bangaka belitung .

Di bangka Barat Tim puslibang Polri melakukan penelitiang dengan membagikan kuesioner di beberapa tempat antara lain : Dinas Duk capil bangka tengah, Tahanan Polres bangka Barat, Masyarakat di kecamatan Muntok.(Rizal Rahif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here