BPBD BOJONEGORO HIMBAU TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP BENCANA ALAM

0
89

BOJONEGORO|SINARPOS.CO.ID- Prediksi BMKG akibat tingginya curah hujan yang tinggi disertai angin di Bojonegoro pada bulan Februari hingga Maret, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojongeoro, menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, sedikitnya terdapat 146 desa, yang tersebar di 17 kecamatan rawan dilanda luapan sungai bengawan solo dan 4 kecamatan di selatan bojonegoro rawan longsor dan banjir bandang.
JUM.AT(14-02-2020)

BPBD Kabupaten Bojonegoro, menghimbau kepada masyarakat Bojonegoro, untuk selalu waspada terhadap prediksi bencana alam yang melanda di Kabupaten Bojonegoro.

Mulai dari tingginya curah hujan tinggi disertai angin yang mengakibatkan debit air bengawan solo naik, banjir bandang hingga tanah longsor yang melanda Kabupten Bojonegoro .

Hal ini disampaikan Umar Ghoni, Kalaksa BPBD Kabupaten Bojonegoro, setelah pihaknya mendapatkan peringatan dari BMKG pusat terkait perkiraan cuaca di sekitaran wilayah kabupaten bojonegoro dan sekitarnya selama bulan Februari hingga Maret. “BPBD sudah memetakan beberapa lokasi yang rawan bencana alam, untuk luapan sungai bengawan solo ada 146 desa di 17 kecamatan yang dialiri sungai bengawan solom,” kata Umar Ghoni.

Sementara untuk bencana alam, banjir bandang dan tanah longsor, sebagian besar berada di tepian hutan wilayah selatan Kabupaten Bojonegoro, seperti Kecamatan Gondang, Kecamatan Sekar, Kecamatan Temayang dan Kecamatan Kepohbaru.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya korban bencana alam berupa tanah longsor, Umar Ghoni, mengimbau kepada warga yang tinggal di wilayah rawan bencana selalu waspada dan tetap berhati-hati.(FAUZAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here