Sosialisasi Registrasi JPT Anggota ALFI

0
51

Surabaya Sinar Pos – Anggota Alfi Jawa Timur, menggelar organisasi registrasi dalam bisnis tol laut di Hotel Bumi Surabaya Rabu (12/2/20).

Ketua Alfi Jawa timur (Jatim), Hengky Pratoko menyatakan, sosialisasi ini adalah menjawab bentuknya arahan pemerintah, supaya tol laut ini mengenai sasaran. Jadi sudah dirilis per Januari ini, mandatori harus dilakukan registrasi bagi anggota JPT (jasa pengurusan transportasi) atau bentuk SIUP yang dipunyai ALFI.

Pak menteri marah, karena ternyata yang booking itu tertentu saja, ditengarai pemainnya itu itu saja, yang dibilang tidak mengenai sasaran ujarnya.

Menengarai pemainnya ini, masih banyak yang personal, masih banyak yang bentuknya CV, nah sekarang ini dirapikan. Ya gitulah jadi niat baik pemerintah ini luar biasa, yang berhak berurusan dengan sarana tol laut ini, seharusnya, benderanya, SIUPnya JPT, jadi ini Gayung bersambut, karena pemerintah ingin merapikan, lihat antusiasme anggota kita 150-an hadir. Ini ada peluang yang sebelumnya itu mereka tidak punya akses, ya punya sarana prasarana Bagaimana untuk bermain di tol laut. Tentunya dengan koridor yang ada batasannya. Keuntungannya itu tidak boleh lebih dari 10%, ada keterbukaan. Jadi tadi saya sama Pak Wisnu direktur Lala nya, kita akan mengawal ini mulai dari sekarang, jadi kedepannya nanti Lebih ramai katanya.

Fokus kita, registrasinya, kalau dulu, orang per orang bisa masuk, yang nggak jelas bisa masuk, jadi sekarang tidak boleh harus JPT.

Jumlah anggota Alfi yang aktif 600, yang antusias fokus pada perdagangan di dalam negeri 150-an di Jatim, kalau nasional sekitar 3000an tutur Hengky Pratoko. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here